Dinkes Diminta Berinovasi Telemedicine Puskesmas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelayanan publik harus terus berkembang seiring dengan pesatnya kemajuan Ilmu dan teknologi (IT). Tak salah juga jika pelayanan publik yang tinggi seperti pelayanan kesehatan melakukan inovasi dalam pelayanan prima. 

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Sukhrowardi mengatakan pesatnya dunia digital harus dimanfaatkan maksimal. Apalagi kini hampir semua orang sudah memegang hape android sehingga sangat mudah berkomunikasi sekaligus mendapatkan informasi tercepat. 

Nah, dengan ini pemerintah pun mestinya menciptakan inovasi dalam pelayanan publik. Seperti Dinas Kesehatan yang melayani hampir seluruh warga Banjarmasin dalam pelayanan kesehatan. 

"Saatnya bikin aplikasi telemedicine atau aplikasi pelayanan kesehatan jarak jauh agar pelayanan kesehatan lebih efesien, "ujar Sukhrowardi, belum lama tadi. 

Menurut politisi Asal Golkar ini, aplikasi tersebut pastinya akan mempermudah dan mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat ketika ingin berobat  "Jadi tak perlu lagi antri berjam-jam menunggu panggilan dan menumpuk di puskesmas, nomor pendaftaran online sudah ditangan sehingga bisa langsung datang saja ke puskesmas, "jelasnya. 

Ia menjelaskan bahwa dengan memberikan pelayanan aplikasi Telemedicine akan sangat efektif dalam mengetahui siapa yang memberikan pelayanan kesehatan. 

" Karena dengan aplikasi tersebut masyarakat sudah tahu siapa melayani dan obat apa yang ada, "tutur anggota Komisi IV tersebut. 

Bahkan dia mendorong agar Pemko Banjarmasin yang mengusung kota smart city mestinya sudah mempersiapkan aplikasi yang mempermudah pelayanan publik di semua dinas. 

Sukro juga memberikan apresiasi positif dengan telah dioperasionalkan puskesmas Sungai Andai dan dalam waktu dekat akan hadir lagi puskesmas di Mantuil. 

Hadirnya puskesmas tersebut telah memberikan kemudahan dan peningkatan dalam pelayanan kesehatan di kota ini. 

"Tinggal menyesuaikan saja lagi dengan pelayanan administrasi yang cepat dan berbasis IT agar pelayanan kesehatan cepat tanggap seperti yang disarankan oleh Kementrian Kesehatan, "jelasnya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya