Sukseskan TMMD ke 114, Pemko Salurkan Dana Rp1,8 Miliar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022, yag dilaksanakan Kodim 1007/Banjarmaasin, resmi dilaksanakan mulai Selasa (26/07/22) ini. 

Upacara pembukaanya pun, langsung dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dihadiri Forkopimda lingkup Pemko Banjarmasin. 

Dalam upacara pembukaan yang dilaksanakan di kawasan Kota Cinema Mall, Ibnu menjadi Inspektur Upacara. 

"Hari ini kita bersyukur, upacara pembukaan TMMD yang ke 114, yang lokasi fisiknya di Desa Sungai Gampa, Keluahan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara," ungkap Ibnu Sina, Selasa, (26/07/22). 

Program ini kata Ibnu tentunya sangat membantu dan mwndukung program pemerintah Banjarmasin untuk perkembangan pembangunan kota. 

Bukan tanpa alasan, ini ujarnya merupakan Kemanunggalan TNI dan rakyat. Karena TNI dari rakyat untuk rakyat. 

"Pemko merasa terbantu apalagi kita juga ada kolaborasi antar forkopimda dan antar pihak agar program pembangunan di Banjarmasin mengalami percepatan," ujarnya. 

"Sehingga kota ini akan terbangun dan geliat ekonomi masyarakatnya akan segera pulih pasca pandemi,"lanjutnya. 

Adapun dukungan dari Pemko Banjarmasin untuk mensukseskan TMMD yang ditargetkan 30 hari kedepan kata Ibnu sebesar  Rp1,8 miliar dana dianggarkan. 

"Anggaran sudah kita setujui itu Rp1,8 miliar untuk fisik dan bahan material. Dan instans teknis juga kami minta untuk turun meninjau langsung. Terutama pembangunan fisik konstruksi, itu ditinjau PUPR," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya