Fokus Siap Bersinergi Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas


hallobanua.com, BANJARMASIN - Mendukung kebijakan Pemerintah dibidang transportasi serta angkutan di Kalsel, Forum Komunitas Sopir (Fokus) menggelar pertemuan seluruh komunitas sopir dalam rangka 1 tahun Fokus, di Basecamp PSTI Trikora, Banjarbaru, pada Minggu (24/07/22). 

Ketua Fokus Kalimantan, Eko Ahmad Supandi menhungkapkan, kegiatan itu diikuti ratusan anggota sopir dari 29 komunitas se Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut hadir juga Ps Kanit Kamsel Polres Banjarbaru, Aiptu Achyar yang mewakili Kasat Lantas Polres Banjarbaru, yang memberikan sambutan dan sosialisasi terkait kebijakan pemerintah maupun peraturan berlalu lintas. 

Ia menjelaskan sebagai komunitas yang terdiri dari para sopir angkutan sampai dengan travel, mereka tetap mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

"Dibidang transportasi, kami siap mendukung kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Fokus juga siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkapnya, Minggu (24/07/22). 

Sebagai wadah dari Seluruh Komunitas Sopir Kalimantan, Fokus yang berdiri selama 1 tahun ini ujarnya memiliki tujuan kemaslahatan orang banyak. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi yang erat antar sopir serta antar komunitas. Silaturahmi ini sekaligus meningkatkan pengetahuan berlalu lintas," ujarnya. 

Terakhir, ia juga berharap, denga adanya kegiatan ini dapat berdampak kepada masyarakat luas. 

"Kami harap, kedepannya perjuangan dan pekerjaan kami ini dapat sigap membatu meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. 

Kegiatan ditutup dengan deklarasi dari Fokus Kalimantan untuk siap bersinergi menjadi pelopor keselamatan dibidang Transportasi dan mendukung Kebijakan Pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional. 

Penulis : rian akhmad/ may
Banjarbaru
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya