Galakan Promosi Gemar Membaca, Dispersip Serahkan Buku Pinjam Pakai ke Perpus Rutan HSS


hallobanua.com, BANJARMASIN - Perpustakaan Rumah Tahanan (Rutan) Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendapatkan bantuan buku pinjam pakai oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Penyerahan bantuan buku pinjam pakai tersebut dilakukan oleh Sub Koordinator Pelayanan Dispersip Kalsel, Erma mewakili Kadispersip Kalsel. 

Erma mengatakan, buku-buku yang dipinjamkan sendiri akan ditukar dengan judul yang baru setiap tiga bulan sekali. 

Dan penyerahan bantuan tersebut sesuai dengan amanah UU Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan terkait menggalakan promosi gemar membaca dengan memanfaatkan perpustakaan. 

"Pada kunjungan kali ini kami ingin melakukan proses pertukaran buku jenis lama dengan buku jenis baru. Ada sebanyak 302 eksemplar buku dengan berbagai macam judul yang kami serahkan kepada pihak Rutan Kandangan" kata Erma, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Jum'at (01/07/22). 

Erma pun berharap bantuan buku pinjam pakai ini dapat menjadi stimulus untuk meningkatkan minat baca warga binaan di Rutan Kandangan. 

Terpisah, Kepala Rutan Kandangan, Jeremia Leonta mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan buku pinjam pakai yang diberikan Dispersip Kalsel. Dia berharap bantuan ini bisa menjadi jendela wawasan baru bagi warga binaan di Rutan Kandangan ini. 

"Dengan adanya buku-buku jenis baru bantuan Dispersip Kalsel di perpustakaan Rutan ini, kiranya warga binaan akan semakin tergerak untuk membaca buku, sehingga menambah wawasan pengetahuan mereka selama menjalani masa hukuman" pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya