41 Personel Polresta Banjarmasin Naik Pangkat


hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin gelar Upacara Korp Raport Kenaikan pangkat yang berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin, Jumat (01/07/2022). 

Upacara yang bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito. 

Kapolresta menyampaikan bahwa ada sebanyak 41 personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam upacara tersebut. 

"Diantaranya yaitu Bripda ke Briptu 5 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, Brigadir ke Bripka 4 orang, Bripka ke Aipda 22 orang, Aipda ke Aiptu 5 orang, Ipda ke Iptu 3 orang dan Pengatur ke Penda 1 orang," katanya. 

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga menuturkan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk reward dan amanah yang diberikan organisasi kepada personel  Polri yang dinilai layak mendapat penghargaan tersebut. 

Ia juga berpesan agar personel yang naik pangkat dapat meningkatkan kemampuan dengan profesional dan proporsionalisme dalam melaksanakan tugas Kepolisian. 

"Jadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi dalam meningkatkan kemampuan dan hindari perilaku arogan, berikan pelayanan secara tulus ikhlas kepada masyarakat yang mencerminkan postur Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi yang berkeadilan)," tutupnya. 

Untuk diketahui, sebelum dilaksanakan upacara kenaikan pangkat para Pejabat Utama Polresta Banjarmasin beserta Personel Korp Raport yang naik pangkat membagikan sebanyak 200 nasi kotak kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polresta Banjarmasin sebagai ungkapan rasa syukur. 

Kris/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya