Sematkan Tanda Jabatan Pada Camat dan Lurah, Ini Pesan Ibnu Sina

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyematkan atribut tanda jabatan Camat dan Lurah serta pelantikan TP PKK Kecamatan dan Kelurahan tahun 2022 pada Selasa,(31/05/22) kemarin. 

Tidak hanya itu, pelantikan TP PKK Kecamatan juga langsung dilantik oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah. 

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan hanya penyematan tanda jabatan kepada Camat dan Lurah yang belum diberi atribut tanda jabatan yang sudah dilantik periode lalu.


"Prosesi penyematan tanda jabatan lurah dan camat yang sudah kita lantik pada periode yang lalu, tapi belum secara khusus. Karena mereka ini adalah para pemimpin di tingkat kelurahan dan juga di kecamatan yang punya wilayah teritorial sehingga penyematan ini di prosesikan secara khusus," beber Ibnu. 

Ibnu pun berharap, nantinya kepada para pejabat yang telah disematkan tanda atribut jabatan dan PKK yang dilantik dapat segera melaksanakan sinkronisasi 10 program pokok yang berlangsung. 

"Praserta PKK dan juga 10 program pokok itu juga bisa sinkron untuk bisa menyukseskan program-program seperti imunisasi kesejahteraan keluarga pemberdayaan masyarakat," tegasnya. 

"Kemudian juga kalau ada persoalan terkait ibu dan anak maka peran ini harus dijalankan oleh masing-masing PKK di tingkat kelurahan dan kecamatan," lanjutnya. 

Ibnu juga berpesan agar para Camat dan Lurah yang mendapatkan atribut tanda jabatan dapat memikul amanah yang diberikan dengan baik dan penuh kesabaran serta tanggungjawab. 

"Oleh karena itu camkan benar amanah itu, kemudian tanda jabatan yang diletakkan di pundak pian itu adalah sebuah amanah besar yang harus ditunaikan, maknanya besar, maknanya luar biasa, hanya pundak yang kuat lah yang bisa memikul beban itu, laki-laki dan perempuan sama,"ungkapnya. 

Selain itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya ketaatan, loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja, sebab Lurah dan Camat merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat. 

"Yang kita inginkan adalah ketaatan, loyalitas profesionalisme, itu penting sekali, dimanapun kita berada. Ketika kita profesional Insyaallah dihargai, apalagi kalau kita loyal dengan pimpinan pasti dihargai," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya