Gubernur Kalsel Lantik Rizal Akbar Sebagai Komisaris Bank Kalsel


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Bank Kalsel kembali memperkuat posisinya sebagai pemegang peran sentral dan strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi serta akselerasi pembangunan daerah dengan ditetapkannya Ir. Rizal Akbar Sarupi, M.AP sebagai Komisaris Bank Kalsel, terhitung sejak tanggal 25 Mei 2022 sampai dengan tanggal 24 Mei 2027. 

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H.Sahbirin Noor, S.Sos.,M.H dengan disaksikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Jajaran FORKOMPINDA Kalsel, Kepala Dinas Prov. Kalsel, Jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Divisi maupun Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan baik dari kalangan BUMN/D, Media, dan instansi lainnya, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin (19/7/2022). 

Dalam sambutannya, Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas jabatan Komisaris yang disematkan kepada Rizal Akbar Sarupi, sekaligus berpesan untuk senantiasa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, berkomitmen dan menjunjung profesionalitas. 

“Semoga Saudara Rizal Akbar Sarupi dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, berkomitmen dan profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab pengawasan yang melekat dalam jabatan Dewan Komisaris. Semoga Saudara mampu membawa Bank Kalsel menjadi lebih maju dan lebih unggul dalam menghadapi persaingan dunia perbankan” terang Sahbirin Noor. 

Pada kesempatan yang sama, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran manajemen Bank Kalsel yang senantiasa menjaga kinerjanya berjalan dengan baik. 

“Terima kasih dan apresiasi kepada jajaran manajemen yang selama ini telah menjaga performa Bank Kalsel tetap berjalan baik. Tetap jaga koridor kebijakan dan pelaksanaan tugas dengan penuh tanggungjawab. Terus pelihara kekompakan dan kebersamaan, Insya Allah Bank Kalsel akan semakin maju, semakin berkembang dan tampil di barisan terdepan dalam bisnis perbankan, penggerak perekonomian dan pembangunan daerah” tutur beliau. 

Selanjutnya, Rizal Akbar Sarupi yang telah resmi menjabat sebagai Komisaris Bank Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemegang Saham atas kepercayaan yang diberikan. 

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Pemegang Saham yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjalankan fungsi pengawasan kepada Bank Kalsel sebagai perpanjangan tangan dari Pemegang Saham. Saya berkomitmen menjalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab, memberikan yang terbaik bagi kemajuan Bank Kalsel” pungkas Rizal. 

Tim Liputan/ may
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya