H Supriadi Siap Memimpin KADIN Kalsel


hallobanua.com, BANJARMASIN - Dukungan sejumlah para senior di Kadin Provinsi Kalsel  mendorong H  Supriadi untuk mencalonkan diri sebagai kandidat bakal calon ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Kalimantan Selatan. 

Untuk memastikan diri maju di pemilihan Ketua Kadin Kalimantan Selatan nanti, H Supriadi pun mendeklarasikan diri maju sebagai calon ketua Kadin Kalsel periode berikutnya. 

Didampingi sejumlah senior Kadin dan beberapa pengurus Kadin Kalsel yang pernah duduk di kepengurusan, serta sejumlah pengusaha, H Supriadi pun memantapkan diri untuk bersaing di Musprov Kamar Dagang dan Industri Indonesia Provinsi Kalsel nanti. 

"Saya sudah 2 periode di Apindo  masa kepengurusan akan berakhir tahun depan, tetapi karena banyaknya permintaan teman teman untuk bisa memberikan di organisasi lagi, akhirnya saya maju untuk menjadi ketua Kadin Kalsel," ungkap H Supriadi, kepada awak media, Sabtu (30/07/2022). 

Dikatakannya, pencalonan dirinya untuk maju menjadi Ketua Kadin, tidak lepas dukungan dari senior-senior di Kadin. 

Oleh karena itu, menurutnya setelah berhasil memegang peran di Apindo Ia pun memantapkan diri untuk maju sebagai Ketua Kadin Kalimantan Selatan. 

"Saya akan berusaha dan akan memberikan kontribusi yang lebih bagi teman-teman pengusaha, supaya bisa terus bersinergi dengan pemerintah daerah," katanya. 

Ditambahkannya, selama ini Ia menilai komunikasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah terkesan belum optimal. 

"Ketika saya maju di kadin, saya akan mencoba memperbaiki komunikasi dengan pemerintah daerah agar bisa lebih baik lagi. Nah, dari sana lah nanti bisa memunculkan regulasi yang baik khususnya bagi teman-teman pengusaha di banua," timpal Supriadi. 

Atas dukungan dari sahabat dan orang-orang senior di Kadin, Ia pun berjanji akan membantu para pengusaha lokal agar bisa naik kelas, bahkan mampu mengeskpor produknya hingga keluar negeri. 

"Ini salah satu bukti saya di Apindo membantu UMKM Banua mengekspor kain sasirangan dan kerajinan lokal seperti tas purun ke Amerika Serikat, target saya akan merambah hingga ke Eropah," pungkasnya. 

Sementara itu, Jaya salah seorsng senior di Kadin Kalsel berharap Musprov Kadin Kalsel yang akan dilaksanakan pada Agustus 2022 mendatang dapat terlaksana. 

"Dua kali musprov mau dilaksanakan selalu gagal, mudah- mudahan Agustus ini bisa terlaksana," kata  Jaya. 

Ia pun mengaku samgat mendukung majunya H Supriadi memimpin Kadin Kalsel. 

Senada, H Jumaderi  Nasrun, selaku dewan penasihat di Kadin Kalsel,  berharap dengan dipimpinannya Kadin oleh H Supriadi, Kadin Kalsel akan lebih baik lagi ke depannya. 

"Yang penting niatnya mau berorganisasi, tidak mencari keuntungan di Kadin, supaya Kadin lebih baik ke depan. Dan saya sangat mendukung Adinda H Supriadi untuk memimpin Kadin Kalsel,"  tuturnya. 

Rian/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya