Hari Pertama Turun Sekolah, SMPN 1 Banjarmasin Gelar Upacara Bendera Setelah 2 Tahun Pandemi

hallobanua.com, Banjarmasin - Libur sekolah untuk jenjang SD maupun SMP di Banjarmasin telah berakhir. 

Hari Senin (18/07/22) ini pun, siswa baru baik SD dan SMP mulai turun kesekolah masing-masing mengikuti pembelajaran tahun 2022/2023.

Dari pantauan hallobanua.com, Senin pagi (18/08/2022), di SMPN 1 Banjarmasin misalnya, ratusan siswa telah mengikuti upacara bendera pertama setelah 2 tahun lebih pandemi Covid-19. 

"Baru ini upacara lagi setelah 2 tahun. Waktu pandemi kita tidak pernah mengadakan upacara bendera lagi," ungkap Kepala SMPN 1 Banjarmasin, Gusti Khairur Rahman Senin, (18/07/22). 

Ia pun meminta, dikondisi new normal seperti ini, para guru serta siswa dapat menerapkan  protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. 

Hal itu dilakukan tentunya untuk kelancaran proses belajar mengajar diaekolah tersebut. 

"Kita sangat intens menerapkan kebersihan lingkungan. Jadi baik pengajar maupun siswa tetap terus menerapkan cuci tangan dan prokes," pintanya. 

Selain itu, Gusti membeberkan dihari pertama seolah ini, pihaknya telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh. 

Namun untuk siswa baru kata dia, hari ini merupakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

"Jadi khusus untuk kelas 7 itu MPLS dari tanggal 18 sampai 20. Masuk pukul 08.00 Wita dan pulang jam 12.00 WITA. Untuk kelas 8 dan 9 akan PTM normal sampai pukul 15.30 Wita," ujarnya. 

"Karena itu sesuai arahan Dinas setelah rapat bersama Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Jadi kita sistem fullday 5 hari kerja," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya