Zairullah dan Ketua DPRD Kotabaru Cerita Program Satu Desa Satu Masjid

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU - Kunjungan kerja (Kunker) Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis ke Tanah Bumbu diterima hangat Bupati, Abah dr. HM Zairullah Azhar di Ruang Kerja Kantor Bupati, Kamis (7/7/2022). 

Bupati Tanbu, Abah dr. HM. Zairullah Azhar, mengaku senang menerima kunjungan Ketua DPRD Kotabaru. Ungkapan itu, disampaikan Zairullah saat Tanbu diketahui tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan diberbagai sektor, baik infrastruktur maupun keagamaan. 

Sebagaimana motto Tanah Bumbu yakni Bersujud (Bersih, Syukur Jujur dan Damai) menuju Serambi Madinah. 

“Hari ini secara serentak akan dilaunching program implementasi Serambi Madinah Program Satu Desa Satu Mesjid, yang juga akan disiarkan secara live pelaksanaanya di channel Youtube Pemkab Tanbu mulai pukul 18.00 wita,” kata Abah Zairullah pada Kamis, (7/72022). 

Tujuan utama program ini adalah memakmurkan mesjid dengan berbagai kegiatan ibadah didalamnya. “Harapannya mesjid buka 24 jam, ada kegiatan keagamaan didalamnya,” sebut Bupati. 

Ditambahkan Ustadz Hidayat yang turut mendampingi Bupati, kegiatan keagamaan dilaksanakan secara menyeluruh di Tanah Bumbu. Dipemerintahan setiap harinya digelar sholat dhuha, baca Qur’an, zikir, sholawat, dan doa sebelum memulai pekerjaan. 

Tidak hanya itu, implementasi Serambi Madinah juga dilaksanakan di sekolah-sekolah SD dan SMP sederajat, dimana siswa-siswi melaksanakan sholat dhuha berjamaah setiap harinya. 

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, mengatakan kunjungan ke Tanah Bumbu dengan tujuan Bagian Organisasi Setda dalam rangka koordinasi SOTK OPD yang ada di Tanah Bumbu. Karena saat ini di Kabupaten Kotabaru akan merampungkan satu Perda terkait dengan SOTK OPD. 

Ada beberapa OPD yang diminta pemerintah daerah untuk dirampingkan sesuai dengan SOTK aturan dari pemerintah pusat. 

Untuk perampingan OPD ini, akan dibahas terlebih dahulu nantinya, apakah ada kesulitan antar bidang-bidang didalamnya nantinya. Harapannya jangan sampai nanti ketika ada perampingan terjadi permasalahan dikemudian hari. 

Terkait silaturahmi dengan Bupati, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan, banyak pengalaman didapat melalui program Tanah Bumbu saat ini berjalan, termasuk implementasi Serambi Madinah setiap harinya di pemerintahan digelar kegiatan keagamaan dalam rangka membentuk karakter berakhlakulkarimah dengan harapan pemerintahan di Tanah Bumbu betul-betul melayani serta melindungi masyarakat. 

“Tentunya program Bupati Tanah Bumbu ini menjadi motivasi bagi Kami di Kotabaru nantinya. Dan apa yang menjadi unggulan di Kotabaru juga bisa menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya. 

Untuk diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo SP Tanbu Ardiansyah, Kabag Organisasi Syaikul Ansyari, dan Kabag Kesra H. Ahmad Rozain. 

ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya