Ini Upaya BIN Kalsel Tingkatkan Herd Immunity di Warga Binaan Lapas Marabahan


hallobanua.com,  MARABAHAN - Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan mengakselerasikan pelaksanaan program vaksinasi covid-19 disaat pemerintah telah memberlakukan transisi dari masa pandemi ke endemi. 

Untuk kali ini BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi untuk dosis 1,2 dan 3 bertempat di Aula Rumah Tahanan (Rutan) kelas II.B Marabahan, Selasa (26/07/2022). 

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr. Heri Armanto melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Batola Nazar mengatakan, bahwa maksud dan tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd immunity dan juga membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksinasi serentak. 

Dikesempatan itu juga Kepala Rutan Marabahan M.Heri Ramdan  mengatakan pihaknya sangat mendukung program vaksinasi. 

"Karna memang warga binaan kami ini perlu juga untuk diberikan vaksin, sehingga dengan adanya koordinasi ini kami sangat berterimakasih sekali atas kerjasamanya baik itu dengan Pemerintah daerah melalui dinas kesehatan dan juga dengan BIN daerah kabupaten Batola," kata M Heri Ramdan. 

Dikatakannya, untuk warga binaan yang sesuai data  saat ini untuk WBP berjumlah 320 orang, dan yang sudah di vaksin ada 146 orang, 

Sedangkan untuk saat ini WBP yang akan diberikan vaksin dosis 1 (39 orang), Dosis 2 (32 orang) dan untuk dosis 3 ( 103 orang). 

Dijelaskanya juga bahwa karena keadaan kondisi penghuni bersifat dinamis sehingga untuk vaksin yang diberikan bervariasi sesuai dari kondisi warga binaan tersebut. 

Heri berharap dengan adanya vaksin ini, walaupun keadaan pandemi covid-19 sudah menurun tingkat penularanya, namun Ia berharap untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apalagi saat ini kunjungan tatap muka antara warga binaan dengan keluarganya sudah terbuka lebar didalam rutan. 

" Maka dari itu perlu adanya Imun baik itu dari pengunjung maupun warga binaan itu sendiri," katanya. 

Dikesempatan itu juga Kepala Puskesmas Marabahan Subli SKM menyampaikan terimakasih kepada BIN daerah kabupaten Batola telah melaksanakan vaksinasi. 

Subli juga berharap meskipun kasus baru di Batola sangat jauh penurunannya, masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan  protokol kesehatan baik itu di luar ruangan maupun di dalam ruangan. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya