Jelang HUT Adhyaksa 62, Kejari Tanbu Gelar Bakti Sosial Hingga Olahraga

 Kejari Tanbu, I Wayan Wiradarma berfoto bersama usai membagikan paket sembako.(Foto: Agus Hasanudin)

hallobanua.com, TANAH BUMBU  -Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah Bumbu melaksanakan sejumlah kegiatan bakti sosial. Bakti sosial l dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62, Adhyaksa pada 22 Juli 2022 mendatang. 

Kepala Kejari Tanbu, I Wayan Wiradarma menuturkan kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh Kejaksaan, dari Kejaksaan Agung dan seluruh Kejaksaan se-Indonesia. 

"Dari Tanah Bumbu kami telah, menyerahkan 200 paket (bansos) di samping itu ada 64 sak beras, bersama telur dan Indomie, paket-paket tersebut kami serahkan panti asuhan, kemudian pondok pesantren dan beberapa masyarakat Desa yang membutuhkan," kata I Wayan Wiradarma didampingi Ketua Adhyaksa Dharmakarini, Evayani Wiradarma saat ditemui, Kamis (14/7/2022). 

Kejari Tanbu, I Wayan Wiradarma berfoto bersama usai membagikan paket sembako.(Foto: Agus Hasanudin)
 
Dia mengatakan pihaknya membagi ke dalam dua tim, pertama ditugaskan ke Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu dan Desa Muara Pagatan. Kemudian tim kedua, ditugaskan ke Batulicin di Panti asuhan permata hati, lalu ponpes Darul Ijabah, serta ke Kusan Tengah. 

"Kegiatan kami ini dalam rangka hari Adhyaksa hari ulang tahun Adhyaksa yang ke 62," ungkap I Wayan turut didampingi Kasubbag Pembinaan Taufik Hidayah, Kasi Intelijen, Rizki Purbo Nugroho, beserta staf Kejari Tanbu, dan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini 

"Kami biasanya kegiatan ini memang setiap tahun karena kemarin masih dalam masa pandemi, dan disamping kegiatan bakti sosial kami ada kegiatan anjangsana, yang mungkin akan kami laksanakan di hari Senin," tambah Wayan.
 
Selain bakti sosial, sambungnya Kejari Tanbu juga menyelenggarakan kegiatan fun olahraga yang diikuti oleh pegawai internal Kejari Tanbu. 

"Kami ingin menciptakan kekompakan dan solidaritas yang tinggi karena kegiatan kami bersifat internal. Kesan dan pesannya adalah, humanis profesional," tuturnya. 

Sementara itu, pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial panti asuhan Permata Hati, Irwansyah menyampaikan terima kasih banyak kepada Kajari Tanbu, karena hampir dua tahun kita tidak ada menyelenggarakan seperti ini lantaran covid-19. 

"Mudahan anak yang ada disini bisa sukses semua seperti pak Kajari, dan sejauh ini sudah ada satu orang bisa jadi seorang polisi," bebernya. 

Ia mengharapkan, dengan kedatangan Kajari Tanbu dan jajarannya bisa membuat anak asuhannya menjadi seorang jaksa yang adil, dan bisa membantu masyarakat Tanbu tentunya. 

"Kami juga butuh dukungan dan sharing, karena kami masih perlu bimbingan," tandasnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya