Kalsel 6 Besar Peraih Medali di FORNAS Ibnu Sina : Selamat dan Sukses untuk Atlet Kalsel


hallobanua.com, BANJARMASIN - Atlet Olahraga Rekreasi Provinsi Kalsel yang berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021,  Palembang, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022, dipastikan pulang dengan hasil tak mengecewakan. 

Pasalnya,  tim kebanggaan urang banua ini berhasil membawa pulang medali sebanyak 36 buah yang terdiri dari, 18 buah medali emas, 8 buah medali perak dan 10 buah medali perunggu. 

Dari capaian tersebut, Provinsi Kalsel akhirnya didudukan dalam peringkat 6 (enam) daerah paling banyak menerima medali dalam festival tersebut. 

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyatakan apresiasinya atas capaian yang diraih para Atlet olahraga kreasi Provinsi Kalsel itu. 

Tak hanya itu, pria yang menjabat sebagai Ketua Cabang Yayasan Asma Indonesia (YAI) Provinsi Kalsel ini, juga mendorong agar seluruh atlet olahraga kreasi Provinsi Kalsel agar berprestasi dalam ajang bergengsi itu. 

“Semoga Kontingen Kalsel sukses meraih medali dan prestasi terbaik di FORNAS VI KORMI,” ujarnya, disela-sela memantau kesiapan para atlet Kalsel di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. 

Harapan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini pun terjawab, 1 medali emas untuk kategori senam perongan dan sebuah medali perunggu untu kategori senam beregu berhasil didapatkan para atlet cabang olahraga kreasi senam. 

Untuk kategori pertandingan lain, cabang olahraga yang berhasil mendapatkan medali antara lain, pertandingan Balogo kategori putra mendapatkan medali emas dan kategori putri mendapatkan medali emas. 

Di pertandingan airsoft guns, kategori Gas Blowback (GBB) (Double Weapon), atlet Kalsel mendapatkan medali emas. 
Di kategori Gas Blowback (GBB) R, mereka kembali berhasil menyumbangkan medali emas untuk Kalsel, dan untuk dikategori spring sebuah medali perunggu berhasil mereka bawa pulang. 

Atlet olahraga kreasi lain yang juga ikut menyumbangkan medali emas untuk provinsi Kalsel adalah atlet Barongsai Kayuh Baimbai. 

“Selamat dan sukses untuk atlet Barongsai Kalsel dan atlet cabang olahraga lainnya yang telah meraih prestasi membanggakan yakni menerima medali emas dalam FORNAS VI 2021, di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022,” ungkap H Ibnu Sina lagi. 

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai inipun berharap, para atlet yang telah berprestasi  di FORNAS VI 2021 ini  bisa menularkan prestasi yang telah mereka dapatkan kepada generasi muda, untuk kemajuan olahraga kreasi banua. 

Sekadar diketahui, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022  digelar pada 1-7 Juli 2022.  

Upacara Pembukaan dilaksanakan pada Jumat (1/6/2022) tadi, di Rowing and Canoeing Regatta Course Jakabaring Sport City Palembang oleh Menpora Zainudin Amali.   

FORNAS kali ini menjadi momentum penting untuk mewujudkan industrialisasi pada olahraga rekreasi, sebagai bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah digaungkan oleh Kemenpora. 

“Kami menyampaikan terimakasih dengan antusasime masyarakat Sumsel untuk menyemarakkan FORNAS VI ini. Juga  kepada para sponsor yang sudah berkontribusi,” jelas Plt. Kepala Divisi Keuangan dan Umum LPDUK Kemenpora, Dini Desriani. 

tim liputan dan rian ahkmad/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya