Meriahkan Idul Adha, IJTI dan Arutmin Kompak Berqurban

hallobanua.com, Banjarmasin- Di moment Hari Raya Idul Adha 2022 ini, Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kembali diberikan satu ekor sapi dari PT Arutmin Indonesia untuk melaksanakan ibadah qurban. 

Daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dibeberapa wilayah di Kalsel salah satunya di kawasan Desa Paku Alam, Kabupaten Banjar. 

Menurut Ketua IJTI Kalsel, Dina Qomariah, nantinya daging qurban diberikan secara berbeda dengan menyasar warga kurang mampu. 

Yakni kepada warga yang prioritas benar-benar tidak mendapat atau belum menikmati hewan qurban sehingga tidak berada di satu titik wilayah saja. 

“Kegiatan ini adalah tahun kedua, yang kami kerjasamakan dan kita akan menyalurkan ke luar kota secara on the road, agar semua masyarakat benar-benar bisa merasakan berkah Idul Adha”ujarnya disela menyerahan kurban di RPH Mantuil, Jumat (08/07/22). 

Sementara itu, External Affair PT Arutmin Banjarbaru, Fitriansyah mengaku tahun ini mereka menyalurkan sebanyak 117 Ekor Sapi dan 21 Ekor Kambing dan IJTI diminta untuk ikut serta menyalurkannya. 

“Bagaimanapun media adalah partner kerja kami, sehingga kami meminta IJTI Kalsel untuk turut langsung menyebarkan kegiatan sosial ini”ujarnya. 

Diketahui  tahun sebelumnya, IJTI Kalsel dan PT Arutmin Indonesia juga sudah melakukan aksi sosial bersama dalam menyalurkan ratusan daging hewan qurban dengan mendukung Gerakan kampanye bebas plastik. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya