Kebakaran di Sungai Miai, Pemko Segera Salurkan Bantuan


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca kebakaran di kawasan Sungai Miai Dalam, RT. 05, RW. 02, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Pemko Banjarmasin melalui lurah setempat langsung melakukan pemantauan serta pendataan. 

Terlihat, Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar mematau lokasi kebakaran ditemani tim BPBD Kota Banjarmasin serta ketua RT. 05. 

"Data sementara ini yang kami himpun dengan BPBD itu ada 52 jiwa, 14 Kepala Keluarga (KK) dengan kerusakan 4 buah ruamah. 3 rusak berat, 1 rusak ringan," ungkap Lurah Sungai Miai pasca kejadian, Kamis (21/07/22). 

Lantas, pihaknya pun langsung melakukan pendataan serta berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) serta BPBD Banjarmasin, untuk pemberian bantuan. 

"Sudah kami lakukan pendataan, dan Insyallah mungkin 1 hari setelah kejadian kita aka turun," katanya. 

"Semoga batuan yang ada nanti dapat membantu sementara mereka-mereka yag kena musibah hari ini," lanjutnya. 

Lurah muda itu pun menghimbau masyarakat di kawasan Sungai Miai, untuk rutin melakukan pengecekan kelistrikan di rumah hingga di dapur. 

"Karena kadang beberapa kejadian di Banjarmasin rata-rata karena konsleting listrik. Jadi yang rumahnya masih kayu, dan sebagainya. Itu rajin-rajin mengecek," pintanya. 

Sementara itu, Ketua RT 5, Bustami menduga, bahwa kebakaran yang terjadi di wilayahnya akibat konsleting listrik. Sebab menurutnya api berasal dari rumah warga, yang diketahu sudah lama tidak dihuni oleh pemiliknya. 

"Sepertinya karena konslet, karena rumah itu tidak dihuni, dijadikan gudang oleh pemiliknya," kata pria diasa Tami, Kamis (21/07/22). 

Ia mengungkapkan, beruntung kebakaran tersebut tidak sempat menimbulkan korban jiwa. 

"Semua korban kebakaran sudah kami bantu evakuasi ke tempat yang aman, semua selamat," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya