Api Mengamuk di Sungai Miai Dalam, Puluhan Jiwa Terdampak

hallobanua.com, BANJARMASIN - Musibah kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk tepatnya di Jalan Sungai Miai Dalam, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (21/7/2022) sore. 

Akibat kebakaran tersebut, diketahui sementara ada sebanyak 3 rumah rusak berat, 1 buah rumah rusak ringan, 1 bedakan 12 pintu yang terbakar, salah satunya milik warga bernama Sumiati (32) yang baru dibelinya. 

Sumiati mengatakan bahwa saat musibah terjadi dia sedang tidak berada di lokasi melainkan sedang berada di warung. 


"Rumah saat itu posisinya kosong," ujarnya. 

Selain itu, dijelaskan oleh Sumiati, alasan rumah itu kosong karena bangunan rumah tersebut rencana akan dijadikannya sebagai tempat menyimpan barang warung karena tidak ada yang menempatinya. 

Sementara itu, Jum'ah (50) korban yang rumahnya bersebelahan dengan tempat kebakaran saat itu sedang membersihkan ikan di dapur untuk makan malam. 

Tak lama, tiba - tiba anaknya bernama Aqila (26) memberitahu bahwa ada kebakaran di samping rumah. 

"Saya di dapur membersihkan ikan, lalu diberitahunya ada kebakaran," terangnya. 

Mengetahui hal tersebut, Jum'ah sempat melihat lokasi kebakaran dari balik jendela rumahnya dan melihat asap tebal menggumpal dari plafon rumah milik Sumiati. 

"Selanjutnya kami berlari keluar rumah untuk mencari bantuan. Setelah itu ada yang sempat mendobrak pintu rumah terbakar itu, tapi tidak tahu siapa, setelah didobrak api dengan cepat menjadi-jadi," 

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut dan polisi masih penyelidikan penyebab serta mendata kerugian dari musibah tersebut. 

Selain itu, Kalak BPBD Kota Banjarmasin Fahruraji mengungkapkan ada sebanyak 14 KK dan 52 jiwa yang terdampak musibah kebakaran. 

"Untuk penyebab dan taksiran kerugian masih dalam pendataan guna tindakan yang akan diambil selanjutnya," pungkasnya. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya