Kembangkan Potensi Anak, Gelar Senja Pramuka Digelar di Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kegiatan Gelar Senja kembali di gelar di halaman Balai Kota, pada Jumat (29/07/22) petang. 

Terlihat ratusan anggota pramuka dari berbagai sekolah di Kecamatan Banjarmasin Barat, mengikuti kegiatan tersebut. 

Saat diwawancara, Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin, Sumarno mengatakan, kegiatan gelar senja rutin dilaksanakan setiap bulan sekali dalam rangka meningkatkan motivasi anak-anak. 

"Sehingga anak-anak bisa tampil lebih enjoy, lebih kreatif, dan lebih semangat untuk menyalurkan bakat dan minatnya,"ungkapnya usai kegiatan. 

Ia pun ingin, potensi dan hobi anak-anak bisa muncul untuk ditampilkan sebebas-bebasnya di kegiatan gelar senja 

"Agar bakat anak-anak ini tersalurkan. Bagaimana pun kita tidak bisa membatasi minat dan kreativitas anak-anak. Kita minta sekreatif mungkin. Artinya, apapun potensi anak harus ditampilkan, seperti dalam bidang olahraga, seni, keterampilan dan lainnya," jelasnya. 

Selain itu, Sumarno mengklaim, pihaknya sudah sangat siap untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Jakarta pada 12 Agustus 2022 mendatang. 

"Karena jambore pesta besar untuk anak-anak pramuka, maka diharapkan mereka bisa lebih enjoy di tingkat nasional nantinya," katanya. 

"Bisa menyesuaikan dengan daerah lain, dan bisa mengikuti program yang sudah disiapkan panitia nantinya,"pungkas Sumarno. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya