Kerjasama Dengan Malaysia, Pemko Banjarmsin Bakal Tingkatkan Standarisasi Air Limbah


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Audiensi dari rombongan Indah Water Konsortium (IWK) Malaysia disambut langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersama Perumda PALD Banjarmasin, pada Selasa (12/07/22) kemarin. 

Kedatangan Indah Water Konsortium bertujuan untuk menjalin kerjasama program 3 tahun kedepan terkait dengan peningkatan SDM dalam aspek penyesuaian (standardisasi) pengelolaan serta pelayanan air limbah dan air bersih. 

"Kita mulai kerjasama dengan Indah Water Konsortium di mana didukung oleh Perumda PALD selaku penerima manfaat, atas nama pemerintah Kota Banjarmasin saya ucapkan terimakasih," ucapnya Ibnu. 

Ibnu mengatakan, dalam pertemuan itu, juga dibahas mengenai pengelolaan di dua lokasi utama yakni, Kampung Hijau dan Kampung Biru. 

Yang memang diketahui dalam waktu dekat akan dilakukan observasi terkait dengan tata kelola air limbah di kawasan tersebut. 

"Semoga program selama tiga tahun terkait dengan peningkatan SDM air limbah kita, baik itu dalam bentuk training, kemudian kompetensi serta beberapa kegiatan penunjang lainnya, dapat membuat pengelolaan air limbah di Kota Banjarmasin bisa optimal dan lebih baik lagi," jelasya. 

Sementara itu, perwakilan IWK, Fahmi menuturkan pihaknya tentu akan berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk dapat membantu memperkuat pengelolaan sistem air limbah di Kota Banjarmasin. 

"Kami ucapkan terimakasih, kami amat tersanjung atas keterlibatan dalam proyek ini, pihak kami akan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengurusan air limbah di sini," bebernya. 

"Untuk itu selama 3 hari kedepan kami akan jalankan diagnostik, lawatan serta pemerhatian terhadap kegiatan pengurusan air limbah di beberapa tempat yang ada di Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya