Pemilihan Ketua PWI Kalsel, Dua Orang Kandidat Sudah Serahkan Berkas


hallobanua.com, BANJARMASIN -  Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk periode 2022-2027 dipastikan akan dilaksanakan  pada akhir Juli mendatang. 

Sampai saat ini, sudah ada 2 nama yang masuk proses pendaftaran peserta calon kandidat Ketua PWI Kalsel. Yakni H  Lutfhi Darlan dan Zainal Helmie. 

Jika sebelumnya, H Luthfi  Darlan terlebih dahulu mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas kelengkapan sebagai syarat pencalonan, kini 1 nama lagi masuk ke meja panitia Konferensi Provinsi (Konfenprov) 

Adalah Zainal Helme, padaJumat, (22/07/22)  telah memasukan berkas pendaftaran kepada panitia Konfenprov. 

Berkas petahana yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Kalsel dianggap lengkap.


Natinya, setelah diverifikasi dan dinyatakan lengkap, panitia Konfenprov memberikan tanda terima kelengkapan berkas dan dinyatakan sebagai calon dalam pemilihan Ketua PWI Kalsel periode 2022-2027. 

"Ini untuk menjawab banyaknya spekulasi kawan-kawan bahwa maju atau tidaknya saya sebagai ketua PWI," ungkapnya usai penyerahan berkas, Jumat (22/07/22). 

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan alasan mengapa selama ini ia masih diam, terkait pencalonan Ketua PWI Kalsel ini. 

Ia bilang, saat ini memfokuskan diri untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua PWI. 

"Alasan saya masih diam karena ada yang sangat penting sekali di PWI ini yang harus saya jaga. Terutama Netralitas dan Independensi. Apalagi kan pada Senin dan Selasa depan kita akan menghadapi Uji Kompetensi Wartawan. Minggu berikutnya kita akan menggelar Konferensi Kerja, itu perlu persiapan. Tidak hanya persiapan Fisik dan pikiran saja tapi banyak hal yang harus di persiapkan," bebernya. 

Ia pun berharap, siapapun nanti yang terpilih, program dan anggaran untuk Porwanas sudah tersedia. Helmi juga mengajak, agar sama-sama membangun PWI Kalsel yang bermartabat. 

Sementara itu, Sekretaris Konfrenprov PWI Kalsel, Toto Fahruddin mengatakan bahwa hingga sampai saat ini sudah ada dua calon yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran. 

"Keduanya sudah kita verifikasi dan dinyatakan lengkap. Jadi saat ini sudah ada dua orang calon Ketua PWI Kalsel untuk periode 2022-2027," ungkapnya. 

"Tapi kita masih membuka pendaftaran bagi siapa saja yang ingin mengajukan diri sebagai calon ketua, hingga H -2 pemilihan yakni tanggal 28 Juli 2022," sambungnya. 

Selain itu, Toto juga menerangkan bahwa untuk daftar pemilih hingga sampai saat ini pihaknya masih menunggu dari PWI Pusat. 

"Kita kemarin hanya menyampaikan angka saja, tapi untuk kepastiannya kita masih menunggu dari pusat. Kita berharap hari ini sudah ada hasilnya, tetapi masih belum menerima, mudah-mudahan dalam waktu dekat yakni Senin atau Selasa sudah kita terima. Ya paling lambat hari Rabu," tutup Toto. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya