Semarak Idul Adha, Ibnu Sina Turut Pantau Penyembelihan di Balai Kota Banjarmasin, Sekaligus Khatib Shola Ied

Hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi Khatib pada pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443H, di Masjid Istiqamah, Jl. Cemara Raya, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, pada Minggu (10/07/22). 

Kegiatan sholat ied juga turut dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, Ariffin Noor serta Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarmasin, Ikhsan Budiman. 

Dalam khutbahnya, pucuk Pimpinan Kota Baiman itu menyampaikan, bagaimana cara kita meneladani sifat dari Nabi Ibrahim AS. 

"Dalam suasana Idul Qurban yang diberkahi Allah SWT, dan suasasana lebih baik dari tahun sebelumnya. Semoga kita bisa beribadah dengan khusuk dan tenang. Semoga iman dan taqwa kita makin teruji, menuntun kita menjadi manusia yang lebih pandai bersyukur," ungkap Ibnu Sina. 

Seusai Salat Idul Adha, Ibnu Sina bersama jajaran pun langsung meninjau penyembelihan hewan qurban di Balai Kota Banjarmasin. 

"Semoga keridhaan Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya Ismail demi Allah SWT senantiasa menjadi teladan bagi kita. Jadikan pula kami setegar Ismail yang patuh kepada orang tua dan Allah SWT," harap Ibnu.  

Dalam akun instagramnya, Ibnu Sina juga mengucapkan selamat menikmati daging kurban bagi warga kota Banjarmasin. 

"Selamat berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, saudara, dan koleg," pungkasnya. 

Diketahui, dalam kegiatan pemotongan hewan kurban juga turut dihadir sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya