Daging Kurban Kanwil Kemenkumham dan Lapas Dibagikan ke Warga Binaan Serta Masyarakat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tak hanya menggelar sholat Ied Adha, Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) kelas II A Banjarmasn melaksanakan ibadah kurban pada Minggu, (10/07/22). 

Kepala Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi mengatakan, proses ibadah kurban tidak hanya dilaksanakan di lapas Teluk Dalam, akan tetapi di lapas seluruh Kalsel. 

"Momen kurban tak hanya dilaksanakkan di Lapas Banjarmasin, demikian juga dengan lapas lainnya di Kalsel," ungkapnya usai proses penyembelihan. 

Adapun yang berkurban kata dia adalah petugas Kanwil Kalsel dengan petugas Lapas Banjarmasin, serta bantuan dari berbagai instansi di Kalsel. 

Sementara itu, Kalapas Banjarmasin, Herliadi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang tidak hanya tentang berkurban saja melainkan memaknai ketaqwaan dalam beribadah kepada Allah SWT. 

Tahun ini terdapat 10 hewan qurban yag terdiri dari 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing. 

"Jadi yang melaksanakan pemotongan yaitu petugas Lapas Banjarmasin, serta ada juga warga binaan Lapas Banjarmasin yang ikut serta," ujarnya. 

Nantinya,  daging kurban ini seluruhnya akan dibagikan kepada warga binaan serta warga sekitar Lapas Banjarmasin. 

"Jika terdapat lebihan daging setelah warga binaan memperoleh daging tidak menutup kemungkinan akan kami distribusikan kepada masyarakat sekitar," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya