Sholat Ied Adha di Lapas Banjarmasin, Kakanwil Kalsel : Jadikan Lingkungan Lapas Lebih Baik

hallobanua.com, BANJARMASIN - Ribuan warga binaan, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bajarmasin, ikuti sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Ba'buttaqwa Lapas Teluk Dalam Minggu, (10/07/22). 

Sholat Ied Adha dimulai sejak pukul 07.00 Wita, berlangsung khidmad. 

Muhammad Hasanuddin, salah satu warga binaan Lapas Teluk Dalam mengaku, bersyukur bisa kembali melaksanakan sholat Idul Adha bersama ribuan warga binaan muslim lainnya. 

"Alhamdulillah ini nikmat Allah luar biasa, karena bisa melaksanakan ibadah kurban kembali dengan sehat," ungkapnya Minggu, (10/07/22). 

Ia pun mengatakan, lebaran kurban tahun ini lebih meriah daripada tahun sebelumnya. Mengingat tahun lalu angka pandemi Covid-19 cukup tinggi.

"Tahun lalu kan agak sulit, karena ada pembatasan dan lainnya. Tapi tahun ini suda bisa beribada degan khusyuk," tuturnya. 

Pria paruh baya itu berharap, pelaksanaan Idul Adha tahun berikutnya bisa berjalan lancar aeperti saat ini. 

Sementara itu, Kepala Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi  bersyukur karena sholat ied dapat diikuti seluruh warga muslim binaan  bersama petugas Lapas Teluk Dalam. 

Ia pun berharap, momen idul Adha ini menjadikan lingkungan lapas yang semakin baik kedepanya. 

"Ini merupakan momen yang dapat menjadikan petugas memiliki akhlak yang berbudi baik, dan warga binaan yang memiliki kesabaran yang lebih baik," ungkapnya usai turut mengikuti kegiatan sholat ied. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya