Terus Bumikan Minat Baca, Pusling Dispersip Kalsel Sambangi Batang Alai Selatan

 
hallobanua.com, HULU SUNGAI TENGAH - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan kembali bergerak menyambangi masyarakat di Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kedatangan Dispersip Kalsel untuk membawa misi membumikan minat baca kepada masyarakat Banua. 

Dengan membawa sejumlah armada perpustakaan keliling, tim Dispersip Kalsel yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Kerjasama Perpustakaan, Wildan Akhyar ini pun disambut antusias oleh pengelola perpustakaan desa, Tim PKK, pengelola perpustakaan sekolah, dan kepala desa setempat. 

Wildan mengatakan, sosialisasi minat baca ini merupakan bentuk komitmen dari Dispersip Kalsel dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Kalsel. 

"Dalam dua tahun terakhir Kalimantan Selatan berhasil meraih predikat IPLM tertinggi se-Indonesia. Untuk itulah kami akan terus bergerak untuk mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi tersebut dengan terus memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat pelosok di Banua" ujrnya belum lama tadi. 

Tak hanya itu, melalui sosialisasi minat baca ini, lanjut Wildan, pihaknya ingin meningkatkan kesadaran generasi muda di Banua akan pentingnya membaca. 

"Saat ini tidak sedikit kaum-kaum milenial yang telah berubah mindsetnya, untuk itu melalui kegiatan ini kami ingin mereka tetap gemar membaca buku" bebernya. 

Terpisah, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Ahmad Fathoni memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel ke Kecamatan Batang Alai Selatan ini. 

Ia pun berharap, kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, sehingga minat baca masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah semakin meningkat dan semakin melek dengan perkembangan dunia literasi saat ini. 

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan tim Dispersip Kalsel yang mau memberikan sosialisasi minat baca kepada masyarakat di Kabupaten HST, semoga kegiatan ini terus berkelanjutan agar minat baca masyarakat kita juga semakin meningkat" pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya