Unik! Dekrashow At Airport, Upaya Bantu Promo Pengrajin dan UMKM Banua

hallobanua.com, BANJARBARU - Dekrashow At Syamsudin Noor International Airport, digelar di ruang keberangkatan penumpang,  Sabtu, (02/07/22) pagi ini. 

Sesuai temanya, kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Dekranasda Kota Banjarmasin ini bekerjasama dengan PT. Angkasapura I (tbk) sebagai pengelola Bandara Internasional. 

Event Fashion Show yang mengambil tempat di area publik - ruang keberangkatan airport ini menjadi yang pertama kali di Kalimantan Selatan dan yang kedua kali di Indonesia setelah Palembang. 

Dalam Dekrashow, turut menampilkan busana berdasar kain sasirangan dari 17 karya desainer banua yang merupakan kolaborasi 12 Desainer Muda binaan Dekranasda Kota Banjarmasin & 5 Desainer APPMI. 

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Siti Wasilah mengatakan, kegiatan ini merupakan terobosan, untuk membantu promosi pengrajin dan UMKM binaan Dekranasda Banjarmasin. 

"Dekrashow ini dalam rangka memberikan ruang untuk UKM, termasuk para desainer muda di Banjarmasin," ucap Wasilah, (02/07/22). 

Selain itu kata dia, dengan  adanya Dekrashow kedua yang didukung APPMI Kalsel ini, bisa memberikan ruang kesempatan bagi desainer di Kalsel. 

"Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak mendukung pelaksanaan Dekrashow ini mejadi jalan penyempurnaan mendukung UMKM," jelasnya. 

Sampai saat ini, perhelatan Dekrashow At Syamsudin Noor International Airport terus berlangsung. 

Dengan menampilkan Fashion Show, Pameran, Bazaar, hingga Hiburan Tradisional. 

Dalam event ini juga digelar lelang terbuka busana kain sasirangan yang diperagakan oleh belasan model dari Kota Seribu Sungai. 

Acara ini juga turut dimeriahkan oleh performance musik dari Suara Selatan Borneo ( SSB) grup band ternama banua dibawah ASDQ Management. 

Penulis : rian akhmad/ may
Banjarmasin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya