Wujudkan Program Pengabdian Masyarakat, Fakultas Teknik Uniska MAB Beri Pelatihan.


hallobanu.com, BARITO KUALA - Dalam mempermudah para tenaga pengajar dalam hal pembelajaran materi praktikum kepada anak didik, Fakultas Teknik Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari menggelar pengabdian masyarakat, (senin, 23 Mei 222).

Kegiatan pelatihan bagi tenaga pendidik ini juga merupakan program pengabdian masyarakat dari Fakultas Teknik Uniska MAB Banjarmasin  yang diberi tema “Pelatihan saklar lampu otomatis menggunakan sensor cahaya

”pelatihan ini dilatar belakangi adanya kesulitan para guru yang memberikan materi praktikum karena pembelajaran dilakukan di rumah, di samping itu juga dikarenakan permintaan kepala sekolah untuk mensosialisasikan hemat listrik untuk siswa", ujar salah seorang anggota pengabdian masyarakat dari Uniska MAB

Adapun pengabdian masyarakat ini di ikuti oleh sekitar lebih dari 50 peserta terdiri dari siswa dan guru dari MAS Darul Mukarram Barito Kuala dengan anggota pengabdian Ice Trianiza S.Si.,M.T selaku pemateri, Abdurrahim Sidiq, Ayu Novia, M. Suprapto dan Idzani Muttaqin.

Acara yang berlangsung satu hari penuh ini dilakukan secara luring dengan materi hemat listrik dan dilanjutkan dengan pelatihan serta praktek oleh siswa secara mandiri.

Kegiatan iini juga diteruskan dengan adanya pendampingan implementasi hasil secara daring bersama para siswa yang sangat antusias  dan di sambut baik oleh kepala sekolah dan guru, dosen-dosen.

"Peserta berharap mereka bisa diadakan pembimbingan serupa lagi oleh para dosen-dosen di Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Tim Liputan/ may
Batola

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya