Wali Kota Ibnu Sina Berharap Porseni XII Politeknik se Indonesia Dapat Bangkitkan Ekonomi dan Wisata di Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Politeknik ke-XIII di Banjarmasin, diharapkan dapat berdampak terhadap perekonomian serta wisata di Kota Banjarmasin. 

Mengingat, gelaran Porseni Politeknik se Indonesia tahun 2022 ini diikuti sebanyak 2500 lebih peserta dari 50 kontingen politeknik se Indonesia. 

Para kontingen telah datang di Kota Seribu Sungai untuk meramaikan gelaran Porseni tersebut. 

"Apalagi kan mereka 1 minggu disini, mudah-mudahan dapat menikmati suasana kota," ungkap Wali Kota Bajarmasin, Ibnu Sina, usai acara pembukaan Porseni ke XIII, Kamis, (14/07/22). 

Untuk ikut serta menyukseskan Porseni ke XIII itu, pihak Pemko Banjarmasin kata Ibnu kuga telah mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang para peserta dari Politeknik se-Indonesia, untuk menikmati wisata di Banjarmasin. 

"Jadi bisa jika ingin berwisata di Pasar Terapung, atau susur sungai, maupun wisata sejarah. Karena Banjarmasin kan kota tua," katanya. 

"Banyak peninggalan sejarah dahulu yang bisa menambah wawasan kita semua," sambungnya. 

Ibnu juga berharap, kegiatan terseut menjadi kesempatan kebangkitan ekonomi pasca pandemi yang melanda lebih 2 tahun di Bumi Lambung Mangkurat ini. 

"Tentu ini  juga dalam rangka pemulihan serta kebangkitan ekonomi di Kalsel khususnya di Banjarmasin," pungkasnya. 

Ia pun berharap agar pelaksanaan Porseni XIII yang berlangsung sejak 14 hingga 20 Juli 2022 nanti dapat berjalan lancar, dan Banjrmasin menjadi tuan rumah yang baik. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya