Tolak Ukur Kesiapan Atlet, 25 Atlet Muaythai Banjarmasin Ikuti Tes Fisik

hallobanua.com, BANJARMASIN -  Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PorProv) yang diperkirakan pada bulan November 2022 yang akan datang, para atlet Muaythai Kota Banjarmasin makin intensif melakukan pembinaan guna mematangkan kesiapan para atlet. 

Program pembinaan tersebut salah satunya dengan melaksanakan Tes Fisik pertama kepada sejumlah atletnya. Tes tersebut dilaksanakan dua sesi yaitu di Lapangan SKB Mulawarman pada pagi hari dan di Sasana Canost Fighter tepatnya di Gedung Eks KWK Kayutangi pada sore hari. 

"Kegiatan kita laksanakan dua kali menyesuaikan situasi dan kondisi," ucap Salah Satu Pelatih Muaythai Banjarmasin, Fajrin Husnu didampingi Indra prasetyo. Kamis (14/7/2022). 

Salah Satu Pelatih Muaythai Banjarmasin, Fajrin Husnu mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna meninjau mengukur sejauh mana kesiapan fisik serta meningkatkan mental bertanding mereka. 

"Tes fisik ini untuk menjadi tolak ukur kami. Dengan tes fisik kita bisa mengetahui perkembangan atlet, sehingga kami dapat membuat program yang terukur guna meningkatkan performa atlet kedepannya," terangnya. 

Fajrin juga mengungkapkan dalam kegiatan ini selain melihat peningkatan atlet, ia juga ingin mengetahui dengan detail kondisi atlet. 

"Jadi kalau ada fisik yang kurang, justru bagus diketahui dari sekarang agar segera ditingkatan mengingat masih ada waktu," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Muaythai Banjarmasin, H Aftahuddin mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha yang terbaik untuk mencapai juara pada Porprov yang akan datang nanti. 

"Muaythai Banjarmasin tentu akan berupaya semaksimal mungkin dalam membina dan melatih atlet agar medali emas dapat tercapai," tuturnya. 

Ketua Muaythai Banjarmasin tersebut juga menuturkan bahwa persiapan yang matang adalah hal yang penting dalam mencapai tujuan. 

"Dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat, insyallah dapat meraih kemenangan," pungkasnya. 

Diketahui ada sebanyak 25 atlet Muaythai Banjarmasin yang mengikuti tes tersebut. 

Dari pantauan dilapangan, dalam tes itu sendiri terdiri dari lari 15 menit, pull up, sit up, push up, shutle run pada sesi pagi dan pada sesi sore bleep tes serta drill sparing. 

Kris/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya