Walikota Ibnu Sina Launching Komunitas Motor Listrik, Menuju Suistainable City

hallobanua.com, BANJARMASIN - Penggunaan Electrical Vehicle (EV) atau kendaraan listrik makin tumbuh di Kota Banjarmasin. 

Benar saja, pada Minggu (17/07/22) pagi, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meyempatkan diri untuk melaunching salah satu komunitas pengguna kendaraan listrik, yakni Sasirangan EV Club Banjarmasin. 

Tak hanya launching, Wali Kota didampingi 52 lurah se Banjarmasin juga turut melakukan touring keliling kota bersama komunitas Sasirangan EV Club. 

"Ini sebuah langkah baru untuk kehidupan kota lebih baik dan lebih hijau. Yakni menggunakan  motor yang bebas polusi," ungkap Ibnu usai touring keliling kota. 

Dilaunchingnya Sasirangan EV Club Banjarmasin Ibnu berharap  menjadi wadah bagi pengguna sepeda motor listrik roda dua. 

"Dan semoga pemerintah kota bisa menjadikan Banjarmasin sustainable city. Karena kita sudah mulai sejak tahun lalu," ujarnya. 

Sekedar diketahui, ada 28 September 2021 lalu, sebanyak 52 lurah se-Kota Banjarmasin mendapatkan motor listrik yang diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina. 

Pengadaan motor listrik tersebut dalam rangka mendukung program hemat energi dari pemerintah untuk mengurangi emisi karbon. 

Dengan meningkatnya minat masyarakat terkait penggunaan kendaraan listrik, pemko pun berencana menambah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). 

"Kita akan tambah dibeberapa titik di Banjarmasin, ini mempermudah bagi pengguna motor listrik melakukan isi ulang. Insyaallah tahun ini ada di Balai Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya