Upaya Atasi Stunting, Ibnu Sina Launching Program Pribumi dan Peduli

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Program Inovasi Kelurahan Sungai Baru yakni Pemberian Reward Ibu Pemberi ASI (Pribumi). 

Tidak hanya itu, pucuk pimpinan Kota Baiman itu juga memberikan Penganugerahan Duta Posyandu Balita (Peduli), bertempat di Posyandu Tunas Bangsa 2, Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Sabtu (16/07/22) 

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina mendukung sepenuhnya terhadap gagasan program tersebut dalam rangka pencegahan stunting sejak dini dan juga penyakit lainnya. 

"Saya mendukung sepenuhnya program Peduli dan Pribumi. Pastikan ibu-ibu, anak Ibu sudah diimunisasi. Yang belum nanti langsung datang ke puskesmas. Hari ini bisa," ucap H Ibnu Sina. 

Ibnu memaparkan, terkait Program Peduli yaitu program penganugerahan duta peduli posyandu dan program Pribumi yaitu program untuk Ibu yang menyusui atau ASI. 

"Mudah-mudahan juga untuk program pencegahan stunting, intervensi dari dinas SKPD terkait, lintas sektoral, mudah-mudahan bisa mengurangi angka stunting di Banjarmasin," paparnya. 

Kemudian, Ia turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berhadir dan mendukung program tersebut dalam rangka mewujudkan Kota Banjarmasin yang Baiman dan Lebih Bermartabat serta mewujudkan generasi yang sehat dan ideal. 

"Apalagi kan kita ini perkotaan, sudah seharusnya anak-anak tumbuh sehat, kadang-kadang stunting hanya disebabkan oleh ketidakpedulian," jelasnya. 

"Kemudian juga kondisi ekonomi serta rumah tangga, misalnya ada yang pisah orang tua, broken home. Kita berharap ini bisa kita cegah dengan pendekatan duta-duta posyandu dan pribumi, khususnya di kawasan Sungai Baru," pungkas Ibnu. 

Dalam kegiatan tersebut, juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah dan Lurah Sungai Baru, Zelia Hadit serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin. 

rian akhmad/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya