BIN Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Terpencil di Batola

hallobanua.com, MARABAHAN - 
Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi sebagai upaya mewujudkan transisi dari masa pandemi Covid-19 menjadi endemi. Seperti yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel yang kembali menggelar vaksinasi massal dengan menyasar masyarakat daerah terpencil. 

Bertempat di Kantor Desa Tanipah, Kecamatan Mandastana Kabupaten Barito Kuala, BIN Daerah Kalsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala menggelar vaksinasi bagi masyarakat untuk dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 pada hari Kamis (04/08/2022). 

Untuk menjangkau lokasi, Tim Vaksinasi Gabungan tersebut harus menempuh jarak perjalanan sejauh 45 km dari pusat Ibukota Kabupaten Barito Kuala. 

Kendati demikian,  tidak menyurutkan semangat Tim Vaksinasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa Tanipah. 

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen. Pol. Dr Heri Armanto melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Batola Nazar dalam kesempatan itu mengatakan  maksud dan tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk membentuk Herd Immunity,  juga membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksinasi serentak. 

Karena dengan percepatan pembentukan Herd Immunity tersebut akan dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap serangan covid-19. 

Pihaknya juga menyediakan sembako sebanyak 40 paket untuk warga masyarakat yang telah divaksin, baik itu untuk dosis 1,2 dan 3. 

Dalam kesempatan itu Kepala Desa Tanipah  Masrani mengatakan, sangat berterimakasih dengan BIN Daerah Kalimantan Selatan  melaksanakan vaksinasi di desanya. 

Dikatakannya,  warga masyarakat di desanya sudah lebih dari 70  persen diberi vaksin, baik itu dosis 1 dan 2, sedangkan untuk dosis 3 masih banyak warga yang belum divaksin. 

"Alhamdulillah disamping kesadaran masyarakat juga atas dukungan dari BIN Daerah Kalimantan Selatan vaksinasi di desa kami dapat berjalan lancar sesuaiz apalagi dapat sembako gratis," katanya. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya