Capai Sesuai Target, TMMD ke-114 Resmi Berakhir


hallobanua.com, Banjarmasin - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1007/Banjarmasin di kawasan Kampung Sungai Gampa, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara resmi berakhir, dengan capaian target berhasil dilaksanakan. 

Upacara penutupannya pun dilaksanakan di Balai Kota Banjarmasin pada Rabu, (24/08/22), dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, didampingi Dandim 1007/Banjarmasi, Letkol Inf Ilham Yunus. 

"Alhamdulillah pelaksanaan TMMD yang dikomando langsung Dandim berjalan lancar dan sukses. Dan laporannya 100 persen, " ungkap Ibnu, Rabu, (24/08/22). 

Program TMMD sendiri berlangsung di kawasan Kampung Sungai Gampa, Kodim 1007/Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin membangun jalan sepanjang 1,2 kilometer dengan lebar 2 meter. 

Menurut Ibnu, pengerjaan jalan, jembatan serta pemasangan gorong-gorong ini memerlukan banyak tenaga dari Satgas TMMD bahkan warga setempat. 

"Saya pun terus berikan perhatian khusus, dan Alhamdulillah tercapai sesuai target," ujarnya. 

Orang nomor satu di Banjarmasin itu pun mengakui, bahwa infrastruktur yang dibangun ini dapat amat sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar 

"Apalagi ini langsung berbatasan dengan 2 Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Batola dan Kabupaten Banjar. Dan ini turut berdampak kepada 115 kepala keluarga yang ada disana,"jelasnya. 

"Mudah-mudahan bisa dijaga, dan kita rawat. Dan jadikan sarana dan prasaranan yang bermanfaat untuk warga Kota Banjarmasin," pungkasnya. 

Usai penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada perwakilan warga Kampung Sungai Gampa, serta bibit tanaman yang nantinya ditanam dikawasan pinghir kota Banjarmasin. 

Sekedar diketahui, TMMD merupakan suatu program unggulan TNI yang kehadirannya selalu ditunggu dan menjadi dambaan masyarakat. 

Program TMMD ini sangat membantu pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Pelaksanaan pembangunannya pun dilaksanakan seperti pembuatan badan jalan, betonisasi jalan, pasang gorong-gorong, pembuatan jembatan, rehab rumah tidak layak huni dan rehab mushola. Saat ini hasilnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Penulis : rian akhmad/may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya