Dua Lansia Tanbu Tenggelam Belum Ditemukan, Tim Terus Sisir Sampai Muara

Puluhan tim gabunggan saat melakukan doa bersama sebelum melakukan penyisiran.(Foto: AL)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pencarian dua warga Tanah Bumbu yang tenggelam di perairan Sungai Kusan Tanah Bumbu terus dilakukan pada Sabtu (20/8/2022) pagi. 

Pencarian dua warga asal Penyolongan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanbu ini terus dilakukan hingga pukul 12.01 Wita. Namun, belum membuahkan hasil apapun. 

Tim gabunggan terus melakukan pencarian kepada dua warga yang diketahui, terbalik usai berbelanja di pasar ini. 

Salah satu tim relawan PKJR Tanah Bumbu, AL mengatakan, hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan dengan 5 perahu dari berbagai tim gabunggan di lapangan. 

"Sampai saat ini belum ditemukan, sejauh ini saya lihat ada sebanyak lima kapal yang melakukan penyisiran," kata pemuda kerap menolong warga kecelakaan menggunakan ambulance PKJR Tanbu ini. 

Ia menjelaskan, selain tim gabungan turut banyak warga ikut serta dalam pencarian dua warga yang diketahui sempat meminta tolong tersebut. 

"Informasi warga setempat, saat perahunya terbalik. Salah satunya sempat muncul dipermukaan melambaikan tangan. Warga yang melihat, enggan langsung lompat untuk menolong disebabkan arus air yang sangat deras," ujarnya. 

Dikatakan, saat ini tim gabunggan melakukan pencarian hingga sejauh 1.5 Kilometer ke perairan Muara. Pasalnya, diduga hanyut sampai ke daerah tersebut. 

"Diduga sampai  kesana hanyutnya, sebab saat kapal nelayan digeser tidak ditemukan juga," jelasnya. 

Sebelumnya, polisi menyatakan dua warga Tanah Bumbu Junaide (68) dan Syamsiah (75) tenggelam usai berbelanja di pasar menggunakan perahu ketinting. 

Diketahui, perahu ditumpangi keduanya hanyut dan terbalik di perairan Sungai Kusan Tanah Bumbu, Jumat (19/8/2022) siang. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya