Semarak Memperingati HUT RI ke 77, Kecamatan Banjarmasin Timur Gelar Jalan Santai

hallobanua.com, BSNJARMASIN - Masih dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 dsn Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur menggelar kegiatan jalan santai pada Sabtu, (20/09/22). 

Menariknya, kegiatan yang diikuti ribuan warga se Kecamatan Banjarmasin Timur itu langsung dilepas oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina. 

"Diikuti mulai dari Kelurahan, RT, RW dewan Kelurahan dan Satgas Kebersihan. Semua berpartisipasi," ungkap Ibnu Sabtu (20/08/22). 

Ibnu juga turut berterima kasih kepada Camat hingga seluruh Lurah yang bisa menggelar kegiatan yang diikuti warganya itu 

"Terima kasih sudah memobilisir kegiatan warga kita untuk meramaikan suasana 17 Agustusan tahun ini," tuturnya. 

Menurutnya, spirit di momen kemerdekaan tahun ini bisa menjadi spirit pembangunan Kota Seribu Sungai. 

Sementara itu, Camat Banjarmasin Timur, Rusdiana menuturkan, peserta yang mengikuti jalan santai tersebut yakni seluruh Kelurahan dari Kecamatan Banjarmasin Timur. 

"Dari semua kelurahan itu kami libatkan, rermasuk masyarakat," ujarnya. 

Kegiatan ini ujarnya juga untuk mengeratkan tali silaturahmi antar masyarakat. Mengingat lebih 2 tahun pandemi Covid-19 melanda Kota Seribu Sungai. 

"Kita semua dilingkungan Banjarmasin Timur, 9 Kelurahan bisa bertemu disini melaksanakan jalan sehat,"pungkasnya.
 
Diketahui, tak hanya melaksanakan jalan santai, pihaknya juga menggelar permainan tradisional seperti bakiak, engrang, gasing, balogo dan dakuan. 

Kemudian pada hari Senin (22/08/22) besok akan ada kegiatan donor darah. 

"Jadi semua masyarakat silakan untuk mendonorkan darahnya," tutupnya. 

Menariknya, dalam semarak memeriahkan HUR RI ke 77 ini  para peserta jalan santai mendapatkan kursi plastik merk olymplast dari salah satu pihak sponsor yang telah menyediakan sebanyak 1.500 buah kursi untuk dibagikan secara gratis kepada para peserta jalan santai. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya