Gelar Pelatihan Hingga ke Jakarta, Ibnu Optimis UMKM Banjarmasin Tembus Pasar Internasional

hallobanua.com, JAKARTA - Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan (PPEJP) Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan Pelatihan Bagaimana Memulai Ekspor. 

Pelatihan yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin itu dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, di Ruang Kelas A, Kantor PPEJP, Jakarta pada Kamis (25/08/22). 

Diketahui, kegiatan pelatihan digelar untuk mengembangkan pasar dari Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota Seribu Sungai. 

Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai tersebut yakin bahwa IKM dan UMKM Banjarmasin dengan berbagai produk unggulannya bisa menembus pasar internasional. 

"Kami optimis Banjarmasin juga bisa menembus pasar ekspor, terutama dengan kain sasirangannya, produk kriya, purun, kemudian juga kuliner, yang tentu harus dengan standar ekspor," ucapnya Kamis, (25/08/22). 

Meski tak mudah, Ibnu berharap kepada 15 peserta yang mengikuti pelatihan tersebut dapat memahami dan mempelajari pengetahuan yang diberikan selama masa pelatihan. 

"Produk-produk kita itu bagus-bagus sebetulnya, tapi kan tidak mudah juga untuk menembus pasar ekspor, makanya paling tidak punya pengetahuan dulu," harapnya. 

Penulis : rian akhmad dan tim liputan/ may
Jakarta
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya