Ini Janji PUPR Atasi Genangan Air di Jalan Kuripan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin langsung melakukan pantauan di jalan yang tergenang di Gang 11, RT 08 RW 01, Kelurahan Kuripan. 

Diketahui sebelumnya, genangan air cukup lama membuat jalan di gang 11 ditumbuhi lumut dan membahayakan pengguna jalan. 

Kepala Bidang Drainase Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Hizbul Wathoni pun mengakui jika kawasan tersebut belum ada saluran drainase yang mempuni untuk mengalihkan air. 

"Jadi kedepan, jangka pendeknya segera kita lakukan pembersihan melalui pasukan turbo di jalan Kuripan. Paling tidak bisa mengurangi genangan di dalam gang," ungkapnya. 

Tidak hanya itu,  menanggulangi genangan air tersebut, kedepan PUPR Banjarmasin bakal membuat saluran air di dalam gang-gang di kawasan Jl. Kuripan. 

"Tapi dalam bulan ini Insyaallah kami akan lakukan pembenahan saluran drainase diseberangnya. Kalau dari Jalan A Yani itu disebelah kiri. Karena kondisi disana kalau hujan pasti genangan air banyak," jelasnya. 

"Tahun ini pembenahannya sisi sebelah kiri dulu itu sekitar Rp1,1 miliar untuk anggaran fisik sekitar 500 meter. Dan nanti kita benahi tahun depan disebelah kanannya," lanjutnya. 

Thony pun menghimbau kepada pemilik bangunan yang ada di kawasan jalan Kuripan agar bisa memanfaatkan kolong bangunan lebih maksimal. 

"Karena kolong bangunan itu, otomatis bisa mengatasi minimal halamannya. Dan harapannya jangan membuang sampah atau apapun yang bisa menyumbat saluran air," pungkasnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya