Jelang Rakerwil Apeksi di Banjarmasin, Ini Persiapan Pemko Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Apeksi bakal dilaksanakan di Banjarmasin pada bulan September 2022 mendatang. 

Berbagai persiapan pun mulai dilakukan Pemko Banjarmasin sebagai tuan rumah, diantaranya menggelar rapat koordinasi persiapan di Ruang Rapat Baiman 2 pada Senin (22/08/22). 

Rapat pun langsung dipimpin Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, serta sejumlah Kepala SKPD yang berada di lingkungan pemko Banjarmasin. 

Ibnu mengatakan, tahapan rapat sudah masuk finalisasi. Dan rencana rakerwil apeksi regional Kalimantan Komwil 5, akan dilaksanakan tanggal 27 sampai 29 September 2022. 

"Berbarengan dengan acara hari jadi Kota Banjarmasin. Dan kita pastikan wali kota se Kalimantan bisa berhadir dengan undangan lainnya," ungkap Ibnu, Senin (22/08/22). 

Ia bilang, kegiataan apeksi memfokuskan dengan tema pemulihan ekonomi, terutama perkembangan ekonomi kreatif. 

"Makanya salah satu narsum kita minta dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif. Dan langsung dibuka pak Gubernur Kalsel," ujarnya. 

Nantinya, pembukaan apeksi regional kaliamantan komwil V dibarengi dengan pembukaan kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke 6. 

"Ada 3 kegiatan dikolaborasikan, rakerwil, BSF 6 dan Banjarmasin Expo yang termasuk rangkaian hari jadi kota," ujarnya. 

"Mudah-mudahan, kolaborasi banyak kegiatan ini bisa diramu dengan baik dan berjalan lancar," lanjutnya. 

Selain itu, dalam rangkaian hari jadi kota Banjarmasin, ibnu memaparkan ada pemecahan rekor dari MURI terkait edukasi kain sasiranga. 

"Nanti sebanyak 49.600 siswa mengikuti secara daring dan diberikan rekornya. Dan juga kita akan kukuhkan 100 orang guru bahasa inggris. Sehingga SMP di Banjarmasin akan diberikan guru mengajar standar internasiona," kata Ibnu. 

Orang nomor satu di bumi Kayuh Bambai itu pun berharap, pelaksanaan rakerwil apeksi regional kalimantan komwil V bisa berjalan sukses dan lancar. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya