Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Prapopnas 2022 Oktober Mendatang

                  Kadispora Kalsel, Hermansyah

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) 2022 sudah didepan mata. Sebagai tuan rumah prapopnas zona III tersebut, berbagai persiapan Dinas Pemuda  Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan terus dilakukan.  

“Kalsel siap menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona III Tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 24 Oktober - 2 Nopember 2022. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan sukses” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah, belum lama tadi. 

Hermansyah mengatakan tahun ini pelaksanaan Pra Popnas di Kalimantan Selatan merupakan zona III yang diikuti 7 Provinsi yaitu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten. 

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 8 cabang Olahraga yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju. 

“Persiapan dari kami mulai dari sarana dan prasarana pertandingan dan hotel, akomodasi transportasi, venue pertandingan, serta lainnya,” ujarnya. 

Dengan kesiapan itu, rencananya pada tanggal 18 Agustus 2022 ini, akan datang tim dari Kemenpora untuk melihat kesiapan dari Provinsi Kalsel. 

"Kepastian sudah didapatkan, pertemuan antar kontingen juga akan dilaksanakan 18 Agustus ini termasuk kedatangan tim Kemenpora, "jelasnya  

Sementara itu, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi menambahkan terkait akomodasi para atlet dan lainnya bakal ditanggung tuan rumah dan sumbernya berasal dari dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga. 

Pihak penyelenggara juga bakal menyiapkan seluruh venue yang dipertandingkan di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru. 

“Termasuk memesan hotel-hotel untuk kepentingan kontingen dan seluruh alat perangkat pertandingan. "Diperkirakan ada 1000 kontingen yang akan hadir,  konsepnya nanti dibagi satu hotel untuk satu cabor,"kata Fitri. 

Dya/ may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya