Kelurahan Pekapuran Laut Meriahkan 1 Muharram Bersama Anak TK


hallobanua.com, BANJARMASIN - Kelurahan Pekapuran Laut Banjarmasin Tengah memeriahkan 1 Muharram 1444 Hijriah dengan membagikan bubur Asyura khusus kepada anak TK dan Balita usia pertumbuhan, di Kelurahan setempat, Senin (8/8/2022). 

Lurah Pekapuran Laut, Suriansyah mengatakan, moment ini sebagai langkah awal kelurahan melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan kepada anak-anak di sekitar lingkungan setempat. 

"Selain memperingati 1 Muharram, hari ini kegiatan pertama kelurahan kami melaksanakan program Jumat Ceria yakni program pemberian makanan tambahan cegah anak tumbuh stunting, "ungkap Suriansyah. 

Ia menjelaskan, program Jumat ceria tersebut akan dilaksanakan rutin dengan melibatkan tiga pilar, ibu-ibu PKK, corporate serta didukung oleh masyarakat. 

"Intinya swadaya saja pemberian makanan tambahan anak-anak namun kami berkomitmen untuk melaksanakan rutin setiap Jumat, "katanya. 

Camat Banjarmasin Tengah, Ibnu Sabil memberikan apresiasi tinggi terhadap program Jumat ceria yang digagas lurah Pekapuran Laut.Apalagi, program tersebut dilaksanakan secara gotong royong bersama warga dan corforite. 

"Program Jumat ceria yang diinisiasi bapak lurah ini sangat bagus karena program ini membantu anak-anak dan keluarganya memberikan makanan tambahan, "kata Ibnu. 

Ibnu mengatakan, bahwa pemberian makanan tambahan untuk anak- anak bisa didapat dengan sangat sederhana dan murah seperti menambah dengan ikan, dan sayuran. 

Ditambahkan, Ketua Pembantu Penyuluh KB  Kelurahan Pekapuran laut, Yuli mengatakan bahwa ditemukan 19 anak beresiko stunting yang kini aktif dibawah pengawasan posyandu serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana ( DP3AKB ) Kota Banjarmasin. 

"Posyandu aktif dan memantau anak tersebut hingga berat badan dan tinggi sesuai umur, "katanya. 

Dya/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya