APAR Dan Hydrantnya Banyak Tak Berfungsi, Ini Penjelasan GM Pyramid Hotel Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kurang memadainya ketersediaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta fungsi hydrant di Pyramid Hotel Banjarmasin, ditanggapi langsung pihak manajemen. 

Diketahui sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin melaksanakan sidak terkait hal diatas pada Senin (08/08/22) pagi. 
Saat sidak,  rupanya banyak didapati hydrant tidak berfungsi bahkan APAR yang kedaluwarsa. 

Terkait itu, General Manager Pyramid Hotel Banjarmasin, Bram mengatakan, dengan adanya sidak pertama kali dari pihak DPKP Banjarmasin ini menjadi bahan evaluasi bagi hotel dalam hal keamanan dan keselamatan bagi pihaknya dan tamu hotel. 

“Ada beberapa masukkan positif seperti letak APAR yang harus dinaikkan, agar orang dapat dilihat dengan jelas, dan APAR yang ada ditempat umum diberikan pengaman,” ujarnya Senin (08/08/22). 

Ia menegaskan, akan segera membenahi yang menjadi catatan dari DPKP kepada pihaknya, karena apa yang disampaikan oleh dinas terkait itu demi keselamatan dan keamanan. 

Namun, pihaknya mengklaim jika APAR yang ada di dalam room dan lokasi lain sudah sesuai dengan aturan. 

"Jadi tadi masukkanya hanya letak dan pengaman saja," jelasnya. 

Ditanya terkait selang pemadam kebakaran yang tidak tersedia di box hydrant? Bram bilang pihaknya akan segera membenahi hal tersebut.
 
"Kalau misal dari hasil sidak perlu dibenahi, kita pasti benahi. Karena ini juga penting bagi kita," bebernya. 

"Ini merupakan hal positif sekali dalam mengingatkan kami dalam segi keamanan. Secepatnya kami lakukan perbaikan,” tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya