Meriahkan Harjad Kalsel, 57 Tim Berebut Juara Lomba Jukung B6

hallobanua.com, BANJARMASIN – Memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 72,  sedikitnya  57 tim ikut serta dalam lomba dayung perahu khas Kalimantan Selatan (Kalsel), di kawasan sungai Martapura Siring 0 KM, pada Minggu (07/08/2) kemarin. 

Ketua Pelaksana Teknis Lomba Jukung B6, Zainal Abidin mengatakan dari 57 tim yang berlaga, dalam 1 jukung diisi 6 pendayung. 

"Tim paling jauh ada dari Kapuas, Kalteng. Untuk teknisnya memakai pola head to head dengan sistem gugur.  Jadi dalam satu kali race ada 2 tim yang berlomba mencari siapa yang paling cepat sampai garis finish," ujarnya. 

Setelah melalui lomba yang cukup lama, Lomba jukung B6 Festival Wisata Budaya Pasar Terapung Kalsel ini akhirnya dimenangkan tim Hamman Javed. 

Tim asal Kota Banjarmasin tersebut berhasil menyentuh garis finish lebih dulu dibanding lawannya DWK 1 dari Sungai Rangas, Kabupaten Banjar di partai final. 
Sementara juara 3 sukses diraih ZA Baru, tim dayung yang juga berasal dari Sungai Rangas. Ketiga juara itu dipastikan mendapat trofi serta uang pembinaan.
 
"Namun, pemberian penghargaan sudah dijadwalkan akan dilakukan pada 13 Agustus mendatang di Taman Siring Nol Kilometer Banjarmasin. Bersamaan dengan acara pasar terapung,”pungkas Zainal Abidin. 

Diketahui, Festival Budaya Pasar Terapung akan digelar pada 12-14 Agustus 2022 di Taman Siring Nol Km Banjarmasin. 

Akan ada pertunjukan seni, festival kopi & kuliner, bazaar, aneka lomba. Pihak panitia juga mengajak warga untuk berpartisipasi dalam lomba Fashion Karnaval, Pawai Budaya, Acil Jukung, Kelotok Hias dan Kampung Banjar. 

Selain itu, juga ada Fotografi, Videografi, Jukung B6, masak bom dan masak masakan khas Banjar lainnya.
 
Penulis : rian akhmad/may
kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya