Majelis Taklim Nur Arina Bagikan Seribu Bungkus Bubur Asyura

hallobanua.com. BANJARMASIN - Moment peringatan 10 Muharram, dimanfaatkan oleh Majelis Taklim Nur Arina di Gang Cenderawasih Kelayan A Banjarmasin Tengah, bagi-bagi bubur asyura kepada warga sekitar, Senin siang (8/8/2022).

Kegiatan memasak dan membagikan bubur Asyura yang kerap disebut dengan hari anak yatim ini, menjadi tradisi bagi warga Majelis Taklim Nur Arin aini.

Sedikitnya, 1000 bungkus bubur asyura, tak kurang dari setengah jam ludes dibagikan kepada warga di 2 RT tersebut.

Sebelum dibagikan, ibu-ibu dan keluarga besar Arina Group pimpinan Din Jaya dan Rolly Irawan ini, sibuk menyiapkan sejumlah bumbu-bumbu sebagai bahan untuk membuat bubur asyura.

Tak tanggung-tanggung, panci  berukuran besar sebanyak 3 buah, disiapkan untuk memasak dan meaduk bubur asyura yang terdiri dari beberapa macam, seperti potongan daging ayam, kacang kapri, sayur, jagung, wortel, tahu, dan irisan telur dadar yang sudah dimasak terlebih dulu.

Lepas adzan shalat Zuhur, bubur yang tadinya sudah siap untuk dibagikan dan disantap, dibagikan kepada warga, tak ketinggalan anak-anak di lingkungan RT setempat juga ikut berebut bubur asyura tersebut.

Mengambil berkahnya, sebelumnya, dilakukan pembacaan doa oleh seorang “tetuha” masyarakat disana.

Tak hanya bagi-bagi bubur asyura, tuan rumah juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang dananya bersumber dari para dermawan.

“Ini kegiatan rutin kami hampir tiap tahun melaksanakan bagi-bagi bubur asyura. Selain itu kami juga menyalurkan dana infaq dan sadaqah dari para dermawan. Alhamdulillah setiap tahun di peringatan 10 muharram kami tak pernah melewatkannya,” tutur Rolly Irawan kepada hallobanua.com, Senin siang (8/8/2022).

Tim Liputan/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya