Pemkab Tanbu Gerakkan 10 Juta Bendera Merah Putih

 Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar       saat menyerahkan bendera merah putih            secara simbolis.(Foto: Pemkab Tanbu)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pemkab Tanah Bumbu melakukan pembagian sepuluh juta bendera kepada masyarakat Bumi Bersujud. Gerakan ini, dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77. 

Pembagian sang saka merah putih ini, bakal dilakukan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanbu. 

Kegiatan pembahasannya, dilaksanakan di Ruang Rapat Bersujud Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (4/8/2022) dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar. 

Gerakan pembagian sepuluh juta Bendera Merah Putih ini dicanangkan Pemerintah Pusat melalui Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Pemerintah Daerah dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota. 

Bupati Tanbu, Abah Zairullah Azhar menyampaikan, Agustus merupakan bulan spesial bagi Indonesia. Dimana setiap tahunnya di bulan ini selalu dipenuhi dengan beragam perayaan khas kemerdekaan sebagai wujud nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air. 

Namun, kesadaran masyarakat memeriahkan suasana kemerdekaan dengan memasang bendera merah putih masih dirasa kurang. 

Oleh sebab itu, perlu adanya upaya saling menyadarkan atau mengingatkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi, bahwa pengibaran bendera khususnya saat HUT RI itu sudah menjadi keharusan dan bahkan kebutuhan sebagai salah satu wujud cinta tanah air. 

Kondisi ini yang menjadi dasar Kemendagri menyelenggarakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, yang bertujuan menggugah rasa patriotisme dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia. 

“Untuk itu melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini, saya berharap agar kita semua dapat bekerja sama guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sejarah atau perjuangan para pahlwan dan memeriahkan HUT RI Ke-77,” kata Bupati. 

Plt Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, menambahkan bahwa dalam kegiatan ini pihaknya telah menyediakan sebanyak satu juta bendera merah putih, yang bersumber dari sumbangan SKPD, instansi vertikal, serta perusahaan. 

Bendera tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sehingga Sang Saka Merah Putih akan berkibar di seluruh penjuru Tanah Bumbu. 

“Harapan kami melalui momentum HUT Kemerdekaan RI Ke-77, sesuai dengan tema yang diusung kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” imbuhnya. 

Ags/ may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya