Perahu Terbalik di Selat Makassar, Daeng Sempat Terombang-ambing di Laut

hallobanua.com, BATULICIN – Sempat terombang - ambing di tengah laut, Muhammad Daeng Riboko, warga asal Gowa Sulawesi Selatan akhirnya berhasil diselamatkan Basarnas. 

Diketahui, lelaki 30 tahun itu mengapung diatas rakit perahu yang terbalik di sekitar selat Makassar. 

“Kami terima info bahwa pada Rabu 17 Agustus 2022 Pukul 14.00 wita KM. STB 14 dengan rute Morowali menuju Banjarmasin telah menemukan korban terapung di laut dalam kondisi selamat," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Al Amrad Kamis, (18/08/22). 

Ia memaparkan, berdasarkan informasi di dapat, korban menyeberang kelautan dari Pare-Pare menuju pulau Kalimantan menggunakan rakit perahu. 

"Kemudian perahu tersebut terbalik terkena ombak, korban dalam posisi terapung bersama perahu yang terbalik. Sampai akhirnya korban ditemukan KM STB 14 dalam keadaan selamat.” bebernya 

Dalam proses evakuasi, Basarnas Banjarmasin melalui Unit Siaga SAR Batulicin memberangkatkan 4 orang personil pada kamis, 18 Agustus 2022 pukul 04.00 wita menuju titik intercept guna melakukan Medevac terhadap korban," ujarnya.  

Lantas, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas dan Airud Polda Kalsel bergerak menuju titik intercept pada koordinat ditentukan. 

Diketahui, saat Tim SAR Gabungan Sampai di Kapal KM. STB 14, Daeng dievakuasi dalam kondisinya lemas dan sebagian kulit korban lecet karena air laut. 

“Pada Pukul 12.00 Wita Tim SAR Gabungan tiba di dermaga pos Pol Airud Polda Kalsel dan selanjutnya Korban di evakuasi menggunkan ambulance ke puskesmas sebamban baru “ pungkas Kepala Unit Siaga SAR Batulicin Deni Arizal 

Penulis : rian akhmad/ may
Batulicin
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya