Polresta Banjarmasin Kembali Amankan Ratusan Minuman Beralkohol

hallobanua.com  BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin terus menggencarkan pengawasan terhadapan minuman beralkohol. Kini ratusan minuman beralkohol kembali diamankan petugas dari sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Banjarmasin. 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito mengatakan ini giat di tempat yang berbeda dari malam sebelumnya. 

"Minum-minuman beralkohol yang kami amankan ini karena para pihak pengelola THM tidak dapat menunjukan izin menjual minuman beralkohol, " ungkapnya, Minggu (21/08/2022). 

Sabana menjelaskan ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian penjualan minuman beralkohol di Kota Seribu Sungai. Selain itu, ini salah satu upaya untuk meminimalisir potensi gangguan Kamtibmas. 

"Wajib kita dilakukan pengawasan. Apabila tidak, itu bisa berpotensi sebagai penyebab timbulnya kerawanan gangguan Kamtibmas di kota ini," ujar Kapolresta Banjamasin. 

Tak hanya itu, ini sesuai dengan Program Polri Presisi guna pemeliharaan dan memberikan keamanan, kenyamanan serta menjamin situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat. 

Dari giat tersebut diamankan 39 kaleng dan 138 botol. Kemudian dari temuan itu pihak pengelola akan dipanggil guna dilakukan pemeriksaan. 

"Sesuai aturan yang berlaku, jika kami temukan pelanggaran maka akan ada sanksinya, " pungkasnya. 

Kris/ may
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya