Ratusan Warga Antusias Tonton Upacara Penurunan Bendera di Batola


hallobanua.com, BATOLA - Upacara penurunan bendera di Kabupaten Barito Kuala berjalan khidmat dan lancar,  Rabu (17/08/2022) kemarin. 

Tepat pada  pukul 18.00 Wita Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan ke-77 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus Tahun 2022 dilaksanakan. 

Upacara yang berlangsung di Lapangan 5 Desember Marabahan, Ibu Kota Kabupaten Barito Kuala ini menampilkan Display Drum Corps Suara Ije Jela Barito Kuala dan persembahan lagu-lagu dari Paduan Suara Pelajar Ije Jela Marabahan.
Upacara penurunan bendera merah putih ini mendapat tontonan warga. Ribuan warga berbagai usia yang datang dari berbagai penjuru Kota Marabahan dan sekitarnya antusias mengikuti jalannya upacara. 

Mereka memenuhi seluruh sisi Lapangan 5 Desember tempat upacara berlangsung. 

Tingginya animo masyarakat ini selain didukung cuaca yang cukup sejuk juga terdapatnya suguhan atraksi yang ditampilkan. 

Sedikitnya terdapat 4 lagu yang ditampilkan Drum Corps Suara Ije Jela Barito Kuala di antaranya Paris Barantai, Simponi yang Indah, Bendera, dan Hari Merdeka. Begitu juga yang laksanakan paduan suara Pelajar Ije Jela Marabahan yang membawakan sedikitnya 2 buah lagu seperti Nyiur Hijau dan Syukur. 

Usai penampilan, upacara penurunan pun pun dimulai. 

Kali ini bertindak Inspektur Upacara Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor, sedangkan Komandan Upacara Ipda Suparman SH dan Perwira Upacara AKP Vidi Zulkifli. 

Hadir pula pada upacara yang diikuti pasukan Kodim, Polres, Polsuspas, Dishub, Satpol-PP, Korpri, Pramuka, serta pelajar SD, SLTP, dan SLTA  ini Bupati Hj Noormiliyani AS, Ketua DPRD Saleh. 

Upacara penurunan yang juga diikuti para pimpinan SKPD, pimpinan BUMN, BUMD, para perwira TNI/Polri, para orangtua paskibraka, undangan, ini diawali penghormatan pasukan dan laporan oleh komandan upacara dilanjutkan dengan penurunan sang merah putih. 

Kali ini yang bertugas menyerahkan bendera merah putih kepada Inspektur Upacara adalah pelajar SMAN 1 Anjar Pasar Nazwa. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya