Kapolres Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

hallobanua.com, BATOLA - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022, jajaran Pemkab Barito Kuala (Batola) menggelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) 5 Desember Marabahan. 

Acara Ziarah dan Tabur Bunga dilaksanakan usai Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 RI ini dipimpin Kapolres Barito Kuala AKBP Diaz Sasongko SIK. 

Upacara ziarah di TMP 5 Desember Marabahan ini juga diikuti Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota Forkopimda, Sekda H Zulkipli Yadi Noor, para pimpinan SKPD, dan para pimpinan organisasi wanita. 

Upacara yang melibatkan pasukan  Kodim, Polres, Polsuspas, dan Satpol-PP ini diawali laporan oleh komandan upacara dilanjutkan penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan, serta peletakan karangan bunga dan penghormatan dipimpin inspektur upacara. 

Di akhir upacara dilaksanakan ziarah dan tabur bunga yang diawali bupati, wakil bupati, ketua DPRD, para anggota forkopimda, dan sekda masing-masing beserta isteri kepada seluruh makam. 

Acara tabur bunga yang dilaksanakan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan sekaligus sebagai sarana terus mengingat dan mengenang jasa-jasa mereka agar bagi generasi saat ini bisa melanjutkan cita-cita dan keinginan para pendahulu untuk mengisinya dengan berbagai kemajuan pembangunan. 

Sol/ may
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya