Satu Jemaah Haji Banjarmasin, Jalani Operasi Jantung di Arab Saudi


hallobanua.com, BANJARMASIN  - Dibalik suasana bahagia kedatangan jamaah haji Banjarmasin, terdapat 1 orang jemaah haji asal kota ini yang masih tertinggal di tanah suci Mekkah. 

Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 7 itu, saat ini masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Mekkah. 

Kabarnya, jemaah haji bernama Arpani Muhammad Kasim (63), warga Pekapuran Raya, Banjarmasin, itu menjalani operasi jantung. 

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pelaksana Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Banjarmasin, Zainal Muttaqin, Arpani jatuh sakit saat menjelang kepulangannya ke Indonesia. 

Ia bilang, Arpani menderita sakit jantung, sehingga harus menjalankan proses operasi di Rumah Sakit (RS) King Abdullah, Arab Saudi. 

"Beliau dalam perawatan intensif. Ini masih dalam pemulihan, setelah pulih baru bisa pulang," ujarnya Selasa (02/08/22). 

Ia bilang,Arpani mempunyai penyakit bawaan, yakni jantung iskemik atau dengan istilah kerusakan pada pembuluh darah utama jantung serta menderita stroke hemoragik. 

"Beliau masuk dari 30 jamaah haji yang mendapat pengawasan khusus karena memiliki penyakit penyerta dan usia rentan," bebernya. 

Diketahui sebelumnya, Arpani melakukan keberangkatan haji bersama istrinya. Namun karena kondisi sakitnya saat ini, istrinya dipulangkan hari ini bersama jamaah haji lainnya. 

"Karena memang yang bersangkutan tidak bisa dijenguk. Tapi kalau sudah sembuh, akan dipulangkan dengan jemaah haji Indonesia lainnya," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya