Wali Kota Banjarmasin Sambut Ratusan Jemaah Haji

 

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sebanyak 166 jemaah haji yang berasal dari kloter 7, asal Banjarmasin telah tiba di Kota Seribu Sungai. 

Kedatangan mereka dari Tanah Suci Mekkah pun disambut langsung Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina di Masjid Jami Banjarmasin pada Selasa (02/08/22) sore. 

"Atas nama pemerintah kota mengucapkan selamat datang untuk para tamu Allah, Haji dan Hajjah di Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina, Selasa (02/08/22). 

Ia menyambut bahagia kedatangan ratusan jemaah haji kloter terakhir tersebut. Bukan tanpa alasan, karena kedatangan mereka eslam  keadaan selamat dan sehat. 

"Bisa beribadah dengan khusyuk dan bisa kembali lengkap semua Alhamdulillah. Tentu keluarga semua berbahagia," ujarnya. 

Ia pun meminta maaf, jika selama penyelenggaraan ibadah haji di Banjarmasin terdapat kekurangan. 

"Mudah-mudahan menjadi perbaikan kita kemudian hari. Dan mudah-mudahan tahun depan kuota haji bisa ditambah sehingga daftar tunggu haji yang 35 tahun lebih, bisa mengurangi kuota jemaah haji," harapnya. 

Terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Taufik Rahman mengatakan, pelaksanaan ibadah haji 2022 berjalan lancar. 

Ia mengungkapkan jemaah haji asal Banjarmasin  sebanyak 266 orang terdiri 3 kloter. 

"Kloter 3 itu ada 46 orang, Kloter 4 ada 53 orang dan Kloter 7 ada 166 orang. Alhamdulillah tiba di Banjarmasin dengan selamat," pungkasnya 

Ia pun berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun depan di Banjarmasin dapat meningkatkan layanannya. 

"Dapat bertambah bagus layanannya sehingga dapat memperlancar pelaksanaan ibadah haji," tutupnya. 

Penulis : rian akhmad/ may
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya