Satu Korban Tenggelam Ditemukan Dekat Mushola Sungai Kusan

 
Tim gabunggan saat mengevakuasi jasad korban tenggelam.(Foto: Polisi)

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pencarian orang tenggelam di Perairan Sungai Kusan, Tanah Bumbu akhirnya membuahkan hasil pada hari ketiga penyisiran. 

Penyisiran terhadap dua korban tenggelam oleh tim gabunggan ini, akhirnya berhasil menemukan salah satu korban bernama Syamsiah (65). Korban langsung di evakuasi oleh sejumlah tim. 

Tim gabunggan gabunggan mengevakuasi diantaranya, ialah Polsek Kusan Hilir, Koramil Kusan Hilir, Polair, BPBD Tanbu, Basarnas, Damkar, Dishub dan PKJR setempat. 

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humasnya, AKP I Made Rasa membenarkan telah ditemukannya salah satu korban. 

"Benar telah ditemukan salah satu korban bernama Syamsiah (65), sementara Junaide (70) masih terus dilakukan pencarian," jelasnya. 

Ia mengungkapkan, penemuan jasad korban didapati oleh anaknya sendiri pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 07.10 Wita. 

"Korban laka air di temukan oleh anak korban dengan posisi penemuan jenazah korban Sungai Kusan di dekat Musholla Desa penyolongan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu," terangnya. 

Dikatakan, jasad korban langsung dievakuasi kedarat dan dibawa ke Puskesmas Pagatan. 

Hingga berita ini diturunkan, tim gabunggan optimis akan berhasil menemukan semua korban tenggelam. 

"Perkiraan dari tim gabungan Insyaallah hari ini semua bisa ditemukan. Perkembangan lebih lanjut akan di laporkan kemudian," harapnya. 

Sebelumnya, dua warga Tanah Bumbu dinyatakan tenggelam usai perahu yang ditumpangi mengalami kecelakaan terseret arus, lalu tertabrak kapal tengah sandar dan kemudian terbalik. 

Kedua warga Tanbu Junaide dan Syamsiah tersebut, diketahui sebelum tenggelam sempat berbelanja di pasar untuk keperluan  selamatan Junaide yang akan umroh pada September 2022 mendatang. 

Namun nahas, perahu ketinting disetir Junaide ditemani keluarganya, Syamsiah hanyut dan terbalik di perairan Sungai Kusan Tanbu pada Jumat (19/8/2022) siang. 

Ags/ may
TANAH BUMBU
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya