Tim Kemenpora Tinjau Langsung Venue dan Sarana Prasarana Prapopnas 2022

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tim Kemenpora bersama perwakilan kontingen mengunjungi langsung vanue serta sarana dan prasarana akomodasi sebagai tempat para atlet yang akan bertanding pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2022 nanti. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan, Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M.Fitri Hernadi mengatakan, meeting persiapan serta peninjauan Venue baik di Banjarmasin dan Banjarbaru dilakukan untuk memantapkan persiapan Kalimantan Sebagai tuan rumah Prapopnas 2022 yang akan dilaksanakan 24 Oktober - 2 Nopember 2022. 

"Dari management serta kesiapan sarana dan prasarana dari kami sudah sangat siap dan matang, "ujar Fitri Hernadi, bimbingan teknik Prapopnas Kalsel, di salah satu hotel Banjarmasin, Sabtu (29/8/2022). 

Ia mengatakan, selain mempersiapkan venue dan hotel, pihaknya mempersiapkan dan  menjamin seluruh akomodasi dan konsumsi atlet baik yang bertanding di Banjarbaru dan Banjarmasin menuju ke lokasi venue. 

"Semua sudah siap, dan semua atlet kami jamin konsumsi serta akomodasinya. Jadi tinggal pelaksanaanya saja nanti agar prapopnas ini sukses dan berjalan lancar," tuturnya. 
Fitri mengatakan bahwa, Prapopnas 2022 ini sangat penting bagi Kalsel sebagai bukti keseriusan Kalsel sebagai tuan rumah Prapopnas zona III tahun ini. 

"Kami ingin menunjukkan keseriusan Kalsel dalam mengelola managemen, event dan kenyaman atlet dalam pertandingan, "katanya. 

Dipastikan akan bertanding 7 Provinsi yaitu, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Banten. 

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 8 cabang Olahraga yakni bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju. 

Fitri memastikan, atlet juga akan difasilitasi untuk relax ke destinasi wisata dan tempat -tempat pusat penjualan oleh-oleh kerajinan tangan. 

"Kami akan ajang atlet dan kontingen ini untuk berwisata di Kalsel seperti wisata susur sungai untuk mendongkrak nilai ekonomi dan wisata daerah, "katanya. 

Dya/may
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya